Home > Berita Liga Inggris > Jawaban Pedas Thomas Tuchel Ketika Ditanya Tentang Lukaku Dan Haaland

Jawaban Pedas Thomas Tuchel Ketika Ditanya Tentang Lukaku Dan Haaland

London – Chelsea beberapa saat lalu dikaitkan dengan Erling Braut Haaland, penyerang Borussia Dortmund.Hal tersebut membuat sang pelatih, Thomas Tuchel tidak tahan untuk menyindir isu transfer yang berkaitan dengan Chelsea.

thomas tuchel

Saat ini sektor depan Chelsea mengkhawatirkan karena Timo Werner dan Tammy Abraham tidak mampu jadi tumpuan untuk menjebol gawang lawan. Kendati demikian, Chelsea tetap mampu keluar sebagai juara Liga Champions.Meski sukses Chelsea dikabarkan tetap akan memperbaiki sektor depannya tersebut.

Menurut kabar yang beredar untuk mendapatkan jasa Haaland bukanlah perkara mudah. Dortmund enggan melepasnya di bawah angka 150 juta pounds.

Chelsea akhirnya mengalihkan perhatian dan memilih mengejar Romelu Lukaku. Dalam waktu cepat, mereka berhasil mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk memboyong pria asal Belgia tersebut dengan harga 115 juta euro.

Ketika dimintai pendapatnya mengenai hal tersebut Tuchel memberikan tanggapannya dalam konferensi pers jelang pertandingan pertama Chelsea di Premier League. Ia ditanya soal keinginannya menduetkan Lukaku dan Haaland di lini depan. Eks pelatih PSG itu menjawabnya secara sarkas:

“Ya, kami mencoba [merekrut] keduanya. Kami mencoba keduanya dan memiliki [Robert] Lewandowski sebagai No.10 di belakang tapi sayangnya manajemen tidak mendengarkan, jadi kami harus senang dengan Lukaku saja!” kata Tuchel, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

Ketika ditanya soal Lionel Messi yang bisa didapatkan secara gratis di musim panas ini, Tuchel kembali menjawab . . . Gabung . . . dengan sarkasme. “Ya, kami melewatkan banyak kesempatan di bursa transfer, itulah kenapa anda bisa melihat saya sangat kecewa dan kami tak tahu bagaimana bisa melanjutkan ini.”

Tuchel menegaskan dirinya sudah senang dengan skuat yang ada sekarang. Sebab, materi pemain Chelsea saat ini sudah sesuai dengan profil yang diinginkan.

“Sejujurnya, kami memiliki profil tertentu dan seperti yang saya katakan, saya sangat senang dengan sikap serta mentalitas dari tim dan kami ingin melindunginya,” ucap Tuchel lagi.

“Tak ada yang bisa memastikan sebuah tim bekerja seperti grup ini, dan ini adalah hal yang berharga dan dapat menentukan dalam dunia sepak bola. Bagi saya, itu sangat menentukan.”

“Kami berhati-hati dan kami ingin melindungi tim ini, jadi ini bukan soal membawa pemain sebanyak mungkin ke dalam tim. Ini soal kepastian bahwa pemain, tentu saja bagus dan cukup bertalenta, berada dalam keadaan pikiran yang benar bahwa dia punya sesuatu untuk diberikan,” ujar Tuchel.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...