Home > Berita Liga Spanyol > Jarang Ngobrol, Ronaldinho Akui Messi Punya Kehidupan Sulit

Jarang Ngobrol, Ronaldinho Akui Messi Punya Kehidupan Sulit

Ronaldinho : "Dia Sejak Awal Masuk Permainannya Sangat Fantastis"

Ronaldinho dan Lionel Messi menikmati momen bermain bersama di Barcelona pada selang 2004-2008. Selama empat musim, Ronaldinho dan Lionel Messi tampil bersama dalam 80 pertandingan untuk Barcelona. Kerja sama keduanya menghasilkan 9 gol, dengan 7 gol dicetak Lionel Messi berkat assist Ronaldinho, sementara 2 gol lainnya dicetak oleh Ronadinho dengan assist dari Lionel Messi.

Kolaborasi kedua pemain ini juga sukses mempersembahkan beberapa gelar untuk Barcelona, di antaranya dua trofi Liga Spanyol dan satu Liga Champions. Walaupun sekarang Ronaldinho sudah tidak lagi memperkuat Barcelona dan sudah pensiun, mantan bintang asal Brasil ini mengaku masih menjalin hubungan baik dengan Messi.

Baca Juga : Ketemu Suarez Lagi Saat Liburan, Celana Mickey Mouse Menarik Perhatian

Walau begitu, Ronaldinho mengungkapkan kalau intensitas komunikasinya dengan Messi tidak sering karena menurutnya La Pulga memiliki kehidupan yang sulit. Ronaldinho mengatakan kalau dirinya dan Messi tidak mengobrol setiap hari. Pasalnya, Messi menjalani kehidupan yang sulit sebagai pesepak bola. Tapi, hubungan mereka tetap terjalin karena setiap ada waktu untuk berbincang, keduanya akan memanfaatkannya.

“Leo dan saya tidak berbicara setiap hari karena dia memiliki kehidupan . . . Gabung . . . yang sangat sulit,” kata Ronaldinho saat wawancara dengan Ibai Llanos.

“Itu kehidupan seperti yang saya alami saat masih menjadi pemain.”

“Tapi, setiap kali kami memiliki kesempatan, kami banyak berbincang dan mengirim pesan,” kata pria pemenang Copa America 1999 dan Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil ini.

Ronaldinho juga mengaku ikut senang saat Messi sedang merasakan kebahagiaan. Hal itu dirasakan Ronaldinho saat dirinya melihat Messi mempermalukan Brasil untuk membawa Argentina juara Copa America 2021. Walaupun sedih karena melihat kekalahan Brasil, Ronaldinho mengatakan kalau dia turut berbahagia karena Messi akhirnya bisa mempersembahkan gelar juara untuk Argentina.

“Saya sangat sedih karena Brasil kalah di final Copa America,” kata Ronaldinho.

“Tapi, itu juga membuat saya sangat senang karena Messi memenangkannya.”

“Dia masih harus menang bersama timnas. Kalau teman-teman saya senang, saya juga ikut senang,” kata figur berusia 41 tahun ini.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...