Home > Berita Liga Inggris > Jalani Debut 90 Menitnya Bersama Liverpool, Harvey Eliott Panen Pujian Saat Kontra Burnley

Jalani Debut 90 Menitnya Bersama Liverpool, Harvey Eliott Panen Pujian Saat Kontra Burnley

Liverpool – Dalam laga keduanya Liverpool menjamu Burnley di Anfield dalam ajang Premier League 2021-22 dan mereka menang 2-0 dalam laga tersebut. Jordan Henderson, kapten Liverpool memberikan pujian kepada Harvey Elliott yang menjalani debutnya sebagai starter dan bermain penuh 90 menit.

Harvey Elliott

Klopp memberikan kesempatan pada Elliott untuk tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Pemain 18 tahun itu pun dipercaya bermain penuh selama 90 menit.Tidak menyia-yiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya, Elliot berhasil membantu Liverpool menang 2-0 atas Burnley.

Usai laga tersebut Harvey Elliott panen pujian atas penampilannya dan salah satunya datang dari kapten Liverpool, Jordan Henderson.

“Harvey adalah pemain spesial,” buka Henderson kepada Liverpoolfc.com.

“Ia luar biasa musim lalu ketika ia dipinjamkan ke Blackburn dan kemudian ia kembali dalam kondisi sangat baik untuk pra-musim dan tampil dengan sangat baik, jadi ia pantas jadi starter hari ini dan saya pikir ia mengambilnya,” serunya.

“Saya pikir ia luar biasa, tingkat kerjanya, tetapi juga jelas hal-hal yang bisa ia lakukan pada bola, umpan terakhir. Secara keseluruhan saya rasa ia luar biasa,” puji sang skipper.

Jurgen Klopp juga memberikan komentarnya mengenai performa Harvey Elliott. Dirinya mengaku tidak terkejut melihat . . . Gabung . . . aksi gelandang kidal tersebut.

Baca juga :Harvey Elliott Wonderkid Yang Kontraknya Diperpanjang Oleh Liverpool

“Harvey adalah bagian dari pertunjukan ini. Semua orang ingin berbicara kepada saya tentang Harvey dan saya benar-benar mengerti ketika seorang pemain berusia 18 tahun memainkan permainan yang begitu dewasa mengapa semua orang bertanya, tetapi saya tidak terkejut ia bermain seperti ini,” tuturnya.

“Persis bagaimana ia berlatih dalam enam atau tujuh minggu ia telah kembali bersama kami dari pinjaman. Itu [penampilan yang] bagus,” puji Klopp.

Harvey Eliott sempat memberikan assist bagi Mohamed Salah namun sayang gol itu dianulir karena Salah berada dalam posisi offside dalam laga kontra Burnley tersebut. Jika gol tersebut sah, jelas dirinya menjalani debut impian pemain sepakbola. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...