Home > Berita Transfer Pemain > Inilah Rekor Lionel Messi Selama Membela Barcelona

Inilah Rekor Lionel Messi Selama Membela Barcelona

Lionel Messi memang ciamik. Tidak sekadar bisa mencetak rekor di lapangan hijau, pesepak bola asal Argentina itu tetap mampu mencatatkan rekor lain walau sekarang berstatus tidak punya klub. Rekor yang dicatatkan Messi kali ini tidak jauh-jauh dari statusnya sebagai ‘pengangguran’ saat ini.

Pemain berusia 34 tahun itu menghabiskan diri sebagai ‘pengangguran’ dengan nilai pasar paling tinggi sepanjang sejarah. Menurut laman Transfermarkt, Messi saat ini memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Ini merupakan banderol paling tinggi untuk seseorang yang berstatus tidak punya klub. Sebelumnya, rekor ini dicatatkan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga : Griezmann Dituding Jadi Biang Kerok Pisahnya Messi Dengan Barcelona

Saat kontraknya bersama AC Milan habis, kiper asal Italia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro. Tapi, saat ini, Donnarumma sudah secara resmi bergabung dengan PSG. Kalau nantinya bergabung dengan sebuah klub, Messi dipastikan akan memecahkan rekor lain. Messi akan menjadi rekrutan berstatus free transfer termahal sepanjang sejarah.

Selain Messi, saat ini ada sejumlah pemain dengan banderol selangit yang juga berstatus free transfer. Siapa saja para pemain tersebut?

Berikut sembilan di antara mereka.

Matteo Ricci

Matteo Ricci berada di peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini. Pemain berusia 27 tahun ini berstatus tidak memiliki klub setelah kontraknya bersama Spezia berakhir pada 1 Juli 2021 lalu. Saat ini, pemain asal Italia itu ditaksir memiliki banderol 3,5 juta euro.

Jose Izquierdo

Posisi sembilan dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini ditempati Jose Izquierdo. Pemain berusia 29 tahun itu berstatus free agent setelah kontraknya bersama Brighton setelah pada 1 Juli 2021. Pemain asal Kolombia ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 4 juta euro.

Clement Grenier

Di urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini ada nama Clement Garnier. Pemain asal Prancis ini berstatus tidak punya klub setelah kontraknya bersama Stade Rennais FC selesai pada 1 Juli 2021. Banderol pemain berusia 30 tahun itu ditaksir sebesar 4 juta euro.

David Luiz

Peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini diisi oleh David . . . Gabung . . . Luiz. Pemain asal Brasil itu berstatus tidak memiliki klub setelah kontraknya bersama Arsenal tuntas pada 1 Juli 2021 lalu. Saat ini, pemain berusia 34 tahun itu ditaksir memiliki banderol sebesar 4 juta euro.

Nicolas N’Koulou

Di posisi enam dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini ada nama Nicolas N’Koulou. Pemain Kamerun itu berstatus free agent setelah kontraknya bersama Torino selesai pada 1 Juli 2021. Saat ini, pemain berusia 31 tahun ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 5 juta euro.

Diego Costa

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini ditempati Diego Costa. Pemain asal Spanyol itu berstatus free agent setelah kontraknya bersama Atletico Madrid selesai pada 1 Januari 2021. Saat ini, pemain berusia 32 tahun itu ditaksir memiliki banderol sebesar 6 juta euro.

Alex Texeira

Di posisi empat dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini ada nama Alex Texeira. Pemain asal Brasil itu saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya bersama Jiangsu FC selesai pada 1 Januari 2021. Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu ditaksir berbanderol sebesar 7 juta euro.

Jerome Boateng

Jerome Boateng berada di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini. Pemain Jerman ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Bayern Muenchen selesai pada 1 Juli 2021. Saat ini, pemain berusia 32 tahun itu ditaksir memiliki banderol sebesar 8,5 juta euro.

Nikola Maksimovic

Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain berstatus free agent yang memiliki banderol paling tinggi saat ini diisi oleh Nikola Maksimovic. Pemain asal Serbia itu berstatus free agent setelah kontraknya bersama Napoli pada 1 Juli 2021. Saat ini, pemain 29 tahun itu ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 10 juta euro.

x

Check Also

Liverpool Incar Pemain Barcelona Ini Untuk Gantikan Georginio Wijnaldum

Liverpool – Liverpool saat ini tengah mencari sosok gelandang tengah baru untuk menggantikan Georginio Wijnaldum. ...