Home > Berita Liga Spanyol > Inilah 4 Kapten Barcelona Musim Ini

Inilah 4 Kapten Barcelona Musim Ini

Berakhirnya era Lionel Messi menimbulkan juga pergeseran hierarki kepemimpinan di ruang ganti Barcelona. Sehari setelah konferensi pers terakhir sang megabintang, El Barca mengumumkan komposisi 4 kapten mereka di musim 2021-2022. Dengan Messi menanggalkan ban kapten, sekarang posisi sebagai pemimpin utama bergeser kepada Sergio Busquets. Busquets sendiri merupakan wakil kapten di skuad Barcelona saat era Messi menjabat.

Sementara itu, posisi kapten kedua dan ketiga di klub raksasa Liga Spanyol saat ini menjadi milik Gerard Pique dan Sergi Roberto. Mereka naik pangkat selevel setelah bertugas sebagai kapten ketiga dan keempat sampai musim lalu. Adapun pemain baru yang masuk daftar kehormatan ini adalah bek sayap kiri, Jordi Alba. Ruang ganti Barcelona memilihnya sebagai kapten keempat mulai musim ini.

Dibanding tiga kapten yang pertama disebut, Alba terbilang “junior” di skuad Barca. Walau sempat mengenyam pendidikan di La Masia pada 1998-2005, pemain berusia 32 tahun itu meroket saat direkrut dari Valencia pada 2012. Tapi mengingat durasi masa bakti yang mencapai 9 musim dengan berbalut 385 . . . Gabung . . . pertandingan di semua ajang, Alba dirasa cocok ditunjuk sebagai salah satu pemimpin di tim.

Keputusan ini tidak begitu mengejutkan karena sebelumnya dia pernah mengenakan ban kapten Barca walau amat singkat. Momennya dalam periode extra time melawan Real Sociedad di Piala Super Spanyol musim lalu saat Messi, Pique, dan Sergi tidak ada di lapangan. Dikutip dari Sport.es, Alba menjadi kandidat kapten keempat Barca musim ini bersama kiper Marc-Andre ter Stegen.

Lionel Messi sendiri merupakan kapten utama Barcelona sampai masa baktinya habis akhir musim lalu. Sang superstar Argentina mengambil tongkat estafet kepemimpnan dari Andres Iniesta mulai 2018-2019.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...