Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ini Alasan Alessandro Florenzi Terima Pinangan AC Milan

Ini Alasan Alessandro Florenzi Terima Pinangan AC Milan

Milan – AC Milan secara resmi mendapatkan tanda tangan bek kanan AS Roma Alessandro Florenzi. Hal ini dikonfirmasi melalui situs resmi klub, Sabtu (21/8/2021).

AC Milan mendapatkan bek berusia 30 tahun ini dengan status pemain pinjaman selama semusim, yang nantinya dapat dibeli di akhir masa peminjaman.

AC Milan dikabarkan meminjam Alessandro Florenzi dengan biaya 1 juta euro, dan nilai pembelian sebesar 4 juta euro di akhir musim.

Kepada wartawan, Alessandro Florenzi mengungkapkan bahwa dirinya akhirnya menerima pinangan AC Milan karena keseriusan mereka untuk mendapatkannya.

“Faktor terbesar datang ke sini adalah keinginan AC Milan untuk memiliki saya. Klub berusaha sangat keras untuk memiliki saya lebih dari siapa pun,” kata Alessandro Florenzi.

“Ini adalah tantangan dan saya bertekad dan bersemangat untuk segera bermain. Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan dan bertemu dengan rekan setim,” tegas Alessandro Florenzi.

Bagi Alessandro Florenzi, AC Milan menjadi klub kelima baginya sejak bergabung bersama AS Roma pada 2011 lalu.

Alessandro Florenzi sempat dipinjamkan kepada Crotone, Valencia, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Selain itu, keseriusan dua tokoh petinggi AC Milan juga membuat Alessandro Florenzi memutuskan hengkang dari AS Roma.

Kedua tokoh . . . Gabung . . . yang dimaksud adalah Direktur Olahraga AC Milan, Frederic Massara, dan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.

“Saya sudah lama mengenal Frederic Massara. Tekadnya sudah tentu menjadi nilai tambah. Hal yang sama berlaku untuk Maldini yang juga ingin mengontrak saya,” ungkap Florenzi.

“Semua orang di klub bertekad mengontrak saya dan klub memiliki kepercayaan seperti itu benar-benar penting. Itu yang saya cari saat ini dan Milan paling menunjukkannya,” lanjutnya.

Alessandro Florenzi termasuk pemain yang serba bisa. Meski biasa bermain di posisi bek kanan, ia juga bisa dimainkan di posisi bek tengah, gelandang bertahan, bahkan gelandang serang.

Selama karirnya, Alessandro Florenzi sudah bermain 101, dengan catatan 35 gol. Itu berarti rata-rata ia mencetak 1 gol tiap 3 kali penampilannya.

x

Check Also

AC Milan Menang di Pekan Pertama, Milanisti Puji Penampilan Mike Maignan

Jakarta – AC Milan menang dengan skor 0-1 saat menjalani laga tandang ke markas Sampdoria, ...