Home > Uncategorized > Indonesia dan Taiwan Sepakat Mundurkan Jadwal Laga Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023

Indonesia dan Taiwan Sepakat Mundurkan Jadwal Laga Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023

Jakarta – PSSI dan Federasi Sepak Bola Taiwan (CFTA) sepakat untuk mengusulkan kepada AFC agar memundurkan jadwal laga play-off Kualifikasi Piala AFC 2023.

Usulan ini disampaikan karena situasi dan kondisi kedua negara yang belum kondusif terkait pandemi COVID-19.

Menurut jadwal semula, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 yang dilakukan dengan dua leg, yakni pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

“Kami telah bersepakat dengan Federasi Sepak Bola Chinese Taipei. Pertandingan leg pertama pada September diundur ke Oktober. Hasil kesepakatan ini kami usulkan ke AFC,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Indonesia dan Taiwan saat ini masih menerapkan karantina bagi mereka yang datang dari luar negeri. Indonesia mengharuskan karantina selama 8 hari, sedangan Taiwan 14 hari.

“Kami melihat proses karantina karena di Indonesia wajib 8 hari dan di Chinese Taipei 14 hari. Tentu faktor-faktor tersebut . . . . . . harus kami perhatikan,” jelas Yunus Nusi.

Usulan sudah disampaikan kepada AFC, namun AFC belum memutuskan untuk menerima atau menolak usulan dari PSSI dan CFTA.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum menggelar pemusatan latihan karena pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 16 Agustus mendatang.

Selain itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga masih berada di Korea Selatan. Menurut rencana, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada 18 Agustus 2021.

x

Check Also

Conte

Conte Tak Bisa Instan Perbaiki Performa Tottenham

London – Antonio Conte menegaskan ada banyak hal yang perlu diperbaiki untuk mengembalikan Tottenham ke ...