Home > Berita Liga Inggris > Iheanacho Bawa Kemenangan Untuk Leicester City Dengan Bobol Gawang Ex Timnya

Iheanacho Bawa Kemenangan Untuk Leicester City Dengan Bobol Gawang Ex Timnya

Leicester – Manchester City harus mengakui kemenangan Leicester City dalam laga Community Shield 2021. Sabtu (7/8/2021), Leicester City berhasil menjadi juara dan menundukkan Manchester City dengan skor tipis 1-0.

leicester vs man city

Selama hampir 90 menit jalannya pertandingan, laga berlangsung seimbang. Kedua tim masih belum menghasilkan gol dan tampak belum mencapai level terbaiknya, bahkan beberapa pemain inti tidak turun bermain.

Pada menit ke-89 barulah sebuh gol tercipta. Gol tersebut merupakan gol kemenangan Leicester lewat eksekusi penalti Kelechi Iheanacho. Kemenangan tersebut menjadi sebuah torehan istimewa untuk Leicester, mengingat betapa kuatnya Man City.

Menjalani laga dengan imbang, Man City tidak beruntung harus kebobolan penalti. Tetapi secara keseluruhan, skuad Man City memang masih belum bermain dengan maksimal karena masih terhitung pramusim.

Begitu juga dengan Leicester, namun mereka lebih unggul karena pemain-pemain mereka lebih siap dan lebih fit. Man City mungkin punya pemain-pemain lebih kuat, tapi laga ini jadi milik Leicester.

Menurut laporan Opta kemenangan tersebut merupaka kemenangan pertama Leicester atas Man City sejak tahun 1968 . . . Gabung . . . lalu di luar kompetisi liga.

Baca juga :Leicester City Kalahkan Manchester City 1-0 Dalam Laga Community Shield 2021

Kala itu Leicester mengalahkan Man City 4-3 di FA Cup, lalu setelahnya melewati 12 pertandingan non-liga tanpa kemenangan sama sekali.

Keberhasilan Leicester kali ini juga istimewa bagi Iheanacho yang mencetak gol untuk Leicester, karena dirinya menjadi salah satu pemain yang terbuang dari Man City.

Iheanacho telah menempuh total 9 pertandingan melawan mantan klubnya tersebut. Dia akhirnya bisa mencetak gol pertamanya setelah melepas 6 kali percobaan tembakan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...