Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Ian Kabes Terpilih Sebagai Kapten Tim Persipura Melalu Pemungutan Suara

Ian Kabes Terpilih Sebagai Kapten Tim Persipura Melalu Pemungutan Suara

Malang – Gelandang senior Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, terpilih sebagai kapten tim Persipura Jayapura, menggantikan posisi Boaz Solossa yang saat bergabung bersama Borneo FC.

Proses terpilihnya Ian Kabes didapat dari hasil pemilihan suara secara demokratis yang dilakukan oleh seluruh pemain Persipura.

“Kami melakukan pemilihan dengan cara voting, sehingga para pemain yang memilih. Prosesnya seperti Pemilu, suara pemain yang menentukan hasilnya,” kata pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Jumat (27/08/2021).

Baca juga : Dana Terbatas, Persipura Kesulitan Mencari Pemain Baru

Menurut Jacksen, Ian Kabes memang layak menyandang ban kapten Persipura karena kepribadiannya yang baik.

“Dia adalah orang yang baik,” ujar Jacksen.

Selain Ian Kabes, pemain belakang Donny Monim terpilih sebagai kapten kedua, sedangkan striker Ricky Kayame ditunjuk ketiga Persipura.

Terkait kekuatan para calon lawan Persipura di kompetisi BRI Liga 1 2021/22, Jacksen Tiago mengaku tidak bisa menerka karena hampir seluruh tim berubah komposisi pemainnya, dengan mendatangkan pemain baru dan melepas pemain lainnya.

“Saya rasa kita tidak bisa memastikan karena kita belum . . . Gabung . . . lihat mereka bermain. Banyak perubahan dibanding Piala Menpora kemarin. Banyak klub yang berubah, yang lepas pemain dan rekrut pemain baru,” jelas Jacksen.

Selain itu, dengan tanpa kehadiran penonton maka setiap tim akan memiliki motivasi yang sama, sehingga kekuatan mereka akan sangat sulit ditebak.

“Kita tahu kekuatan lawan cuma di atas kertas, jadwal akan padat, bermain di tempat netral, bermain tanpa penonton. Semua itu akan berdampak pada kekuatan masing-masing peserta. Sehingga kita sulit menebak kekuatannya,” ungkapnya.

Persipura sendiri akan mengawali kompetisi musim ini dengan bertanding melawan Persita Tangerang, pada Sabtu (28/8/2021) besok, pukul 19.00 WIB.

x

Check Also

Persipura Akhirnya Melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae Karena Indisipliner

Jayapura – Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk melepas dua pemain seniornya, Boaz Solossa dan Yustinus ...