Home > Berita Liga Prancis > Hasil Laga PSG – Brest 4-2, Mbappe Bersinar

Hasil Laga PSG – Brest 4-2, Mbappe Bersinar

Bermain di Stade Francis-Le Ble, markas Brest, sama sekali gagal membuat PSG gentar. Klub besutan Mauricio Pochettino tersebut tetap mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021).

Sebaliknya, terlihat Brest yang gentar terhadap PSG. Michel Der Zakarian selaku pelatih menginstruksikan para pemainnya untuk lebih banyak bermain di wilayah sendiri sehingga pemain Les Parisien tidak leluasa berkreasi.

Baca Juga : Lionel Messi Sosok Yang Tidak Bisa Menerima Kekalahan

Pertahanan mereka akhirnya bisa runtuh pada menit ke-23. Andre Herrera memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe yang tidak bisa disapu pemain musuh dan langsung melepaskan tembakan setengah voli dari jarak jauh untuk menghujam gawang Brest. 1-0 buat PSG.

Mbappe ikut serta membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-36. Memanfaatkan bola muntah sepakan Georginio Wijnaldum yang menghantam bek lawan, Mbappe membidik gawang Brest dengan sundulan hingga menghasilkan gol kedua buat Les Parisien.

Brest sempat membuat harapan dengan memperkecil kedudukan lewat gol Franck Honorat sebelum babak pertama usai, yang bisa menjebol gawang Keylor Navas berkat bantuan Romain Faivre. Babak pertama berakhir dengan keunggulan PSG 2-1.

PSG kembali mengencangkan tekanan pada babak kedua. Namun intensitas penyerangan mereka mulai menurun. Bahkan, di beberapa kesempatan, PSG terlihat kehilangan fokus dengan umpan-umpan ceroboh.

Tidak banyak yang bisa dilakukan PSG karena Brest sudah memperbaiki lini pertahanannya. Pada menit ke-69, mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 77 persen namun tak mampu menciptakan ancaman berarti.

Setelah berulang . . . Gabung . . . kali mencoba, PSG akhirnya mampu menghasilkan gol ketiganya pada menit ke-73. Idrissa Gueye melesakkan bola ke gawang Brest dengan memanfaatkan asis Herrera. Tampak jelas kalau Herrera pantas dinobatkan sebagai man of the match di laga ini. 3-1.

Brest ternyata masih bisa melawan. Pada menit ke-85, mereka sukses menjebol gawang Navas lagi. Kali ini gol tercipta berkat aksi Steve Mounie dengan memanfaatkan asis kedua Faivre pada pertandingan kali ini. 3-2.

Jelang berakhirnya pertandingan, PSG berhasil menambah keunggulan lewat Angel Di Maria yang masuk di babak kedua. Gol tersebut bisa tercipta berkat bantuan Achraf Hakimi. Pada akhirnya, PSG keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Brest (4-2-3-1): Marco Bizot; Ronael Pierre-Gabriel (Jean-Kevin Duverne 86′), Brendan Chardonnet (c), Lilian Brassier, Jere Uronen; Haris Belkebla (Hugo Magnetti 74′), Hianga’a M’Bock; Franck Honorat, Romain Faivre, Irvin Cardona (Jeremy Le Douaron 74′); Steve Mounie.

PSG (4-3-1-2): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe (c), Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Marco Verratti (Julian Draxler 72′), Ander Herrera; Georginio Wijnaldum; Mauro Icardi (Arnaud Kalimuendo Muinga 86′), Kylian Mbappe (Angel Di Maria 81′).

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...