Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Hanya Menang Tipis Kontra Sulut United, Ini Komentar Imran Nahumarury

Hanya Menang Tipis Kontra Sulut United, Ini Komentar Imran Nahumarury

Semarang – PSIS Semarang hanya mampu menang tipis 1-0 saat menjalani laga uji melawan klub Liga 2, Sulut United, di Stadion Citarum, Sabtu (21/8/2021) sore.

Satu-satunya gol bagi Laskar Mahesa Jenar juga baru terjadi pada pertengahan babak kedua.

Pada laga uji coba kali ini, asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, menurunkan tim yang berbeda di setiap babaknya.

Pada babak pertama yang bermain adalah Fredyan Wahyu, Pratama Arhan, Wallace Costa, M. Rio, Finky Pasamba, Nerius Alom, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva.

Dengan formasi 4-4-3 yang digunakan, para pemain PSIS tidak berhasil mencetak gol ke gawang Sulut United.

Sedangkan pada babak kedua giliran Joko Ribowo, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Eka Febri, Reza Irfana, Fandi Eko Utomo, Riyan Ardiyansyah, Komarudin, dan Andreas Ado yang dimainkan.

Di babak ini pun pemain PSIS seperti kesulitan menembus barisan pertahanan Sulut United, sehingga Imran memutuskan untuk mengubah strategi dengan menarik Andreas Ado dan memasukkan Bahril Fahreza.

Bahril Fahreza ini yang kemudian berkontribusi terhadap terciptanya gol PSIS dengan memberikan umpan kepada Komarudin yang kemudian berhasil membobol . . . Gabung . . . gawang Sulut United.

Terkait hasil laga uji coba ini, Imran Nahumarury, mengaku tak melihat skor akhir sebagai tolok ukur performa timnya.

Meski demikian, Imran mengaku timnya harus bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada sebelum berkompetisi di BRI Liga 1 2021/22.

“Dari awal saya bilang bukan hasil kita cari. Yang terpenting hasil latihan seminggu kelihatan. Masih banyak pekerjaan rumah untuk dilatih lagi,” ujar Imran Nahumarury.

Imran juga menilai timnya lebih tampil agresif di babak kedua sehingga bisa menghasilkan gol.

“Babak pertama kami bermain bagus, tapi tidak ada gol. Babak kedua lebih agresif dan ada gol,” kata Imran.

“Kami juga sengaja menurunkan dua tim yang berbeda supaya semua pemain merasakan suasana pertandingan dan siap menghadapi kompetisi yang panjang,” tutupnya.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1, Bruno Silva Ingin Cetak Banyak Gol Bagi PSIS

Semarang – Penyerang asing PSIS Semarang, Bruno Silva, menyambut gembira kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ...