Home > Berita Liga Inggris > Guardiola : Messi Adalah Sosok Penting Di Barcelona Dan Saya Berutang Budi Padanya

Guardiola : Messi Adalah Sosok Penting Di Barcelona Dan Saya Berutang Budi Padanya

Manchester – Lionel Messi secara resmi telah mengakhiri karirnya di Barcelona, hal tersebut meninggalkan kesan mendalam dari orang-orang sekelilingnya. Begitu juga dengan sosok Josep Guardiola.

Josep Guardiola

Banyak pihak yang tidak menyangka Messi akan mengakiri karirnya di Barcelona.Dirinya terpaksa harus cabut dari Camp Nou karnea ia tidak bisa didaftarkan ke La Liga akibat gajinya yang terlalu besar.Kepergian Messi dari Barcelona tersebut disesalkan banyak orang.

Diantarnya adalah Guardiola yang terkejut dengan kepergian Messi ini.

“Ya, saya terkejut saat mendengarkan kabar ini,” beber Guardiola yang dikutip BBC Sports.

Guardiola menilai dirinya memiliki hutang budi yang besar pada Messi. Ia menyebut bahwa kesuskesannya di Barcelona tidak mungkin tercapai jika tidak ada sosok Messi di timnya.

“Saya punya rasa terima kasih yang sangat besar kepadanya, karena ia pemain paling luar biasa yang pernah saya lihat dalam hidup saya,”

“Saya juga berhutang budi atas trofi-trofi juara dan semua yang ia lakukan pada saya, terutama membantu saya untuk pindah ke Munchen dan ke Inggris,”

Baca juga :Gabung . . . to Man City Tidak Berencana Memboyong Lionel Messi Di Musim Ini" href="https://www.satupedia.com/2021/08/man-city-tidak-berencana-memboyong-lionel-messi-di-musim-ini/279988/" rel="bookmark">Man City Tidak Berencana Memboyong Lionel Messi Di Musim Ini

Menurut Guardiola, dirinya menilai Messi benar-benar memberikan dampak yang besar bagi Barcelona yang menurut Guardiola juga berhutang budi pada Messi, karena ia telah mengubah wajah timnya tersebut.

“Terima kasih, karena berkatmu Barcelona bisa berada di level yang sekarang. Berkatmu Barcelona bisa mendominasi dunia. Saya mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan karirmu,” ujarnya.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Pep tertarik untuk mendatangkan Messi ke Barcelona.Namun Pep mengonfirmasi bahwa Messi tidak masuk dalam daftar belanjanya pada musim ini. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...