Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Kesal Dengan Sindiran Yang Diberikan Klopp Mengenai Belanja Pemain

Guardiola Kesal Dengan Sindiran Yang Diberikan Klopp Mengenai Belanja Pemain

Manchester- Meskipun tidak belanja banyak pemain, Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan Jack Grealish.Pembelian tersebut menimbulkan banyak kritikan, salah satunya adalah kritikan dari Juergen Klopp yang membuat Pep Guardiola menjadi panas mendengarnya.

Pada bursa transfer kali ini Man City baru mendatangkan Grealish dengan harganya selangit yaitu sebesar 100 juta Pounds atau setara Rp 1,9 triliun. Tidak cukup sampai disitu, Man City dirumorkan masih mau memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Dengan harga yang lebih mahal, sekitar 130 juta Pounds atau setara Rp 2,5 triliun.

Klopp manajer Liverpool mengaku tidak kaget ketika ditanya pendapatannya soal pembelian besar-besaran klub-klub Liga  di tengah  pandemi.

“Saya tidak tahu persis bagaimana mereka bisa melakukannya, tapi saya sih tidak terkejut dengan finansial MU, Chelsea, dan City,” cetusnya seperti dilansir dari Mirror.

“Dunia masih dalam situasi pandemi, yang berdampak ke sektor perekonomian dan juga berpengaruh ke klub sepakbola,” tambahnya.

Banyak klub yang pemasukannya pada musim lalu menurun karena tidak ada pemasukan dari pembelian tiket ke stadion, sampai pihak sponsor yang membatalkan kerja sama, hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan bagi Klopp.

“Sejak Februari 2020 pandemi ini dimulai, semua . . . Gabung . . . klub-klub kesulitan. Klub harus pintar mengatur keuangan, itulah yang kami lakukan,” jelasnya.

Pep Guardiola menjawab kritikan tersebut dengan menyebutkan bahwa klubnya sudah mengatur keuangan dengan baik dan benar sehingga tidak ada pelanggaran aturan finansial serta masih bisa belanja pemain.

“Kami melakukan segalanya dengan benar. Kalau keuangan klub ada yang tidak beres, kami mampu membuktikannya,” tegasnya di kesempatan berbeda.

“Di masa lalu, Manchester United memenangkan banyak gelar karena menghabiskan lebih banyak uang daripada klub lain. Anda ingat itu? Mereka lebih banyak belanja dari Manchester City karena kami saat itu tidak bisa melakukannya,” jelasnya.

“Lalu Roman Abramovich datang ke Chelsea dan gantian mereka yang belanja gila-gilaan. Kemudian selanjutnya kami dengan Sheikh Mansour bisa melakukan hal itu. Apa masalahnya?” sambung Pep Guardiola.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...