Home > Berita Liga Spanyol > Gerard Pique Rela Potong Gaji Demi Memphis Depay

Gerard Pique Rela Potong Gaji Demi Memphis Depay

Akhirnya Barcelona mampu mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj untuk La Liga musim baru, setelah Gerard Pique setuju untuk memotong gajinya. Blaugrana masih berusaha untuk mengurangi pengeluaran demi menaati peraturan finansial musim panas ini, mereka bahkan sampai harus merelakan Lionel Messi gara-gara krisis keuangan yang dialami.

Peraturan tersebut membuat Barca tak bisa mendaftarkan beberapa wajah baru mereka untuk musim 2021/22, namun menjelang musim baru, mereka mengonfirmasi bahwa setidaknya tiga rekrutan anyar telah didaftarkan. “Barcelona telah mendaftarkan Memphis, Eric Garcia, dan Rey Manaj untuk bermain di Spanish Liga de Futbol Profesional,” ujar klub asal Catalunya itu melalui sebuah pernyataan.

“Hal ini dimungkinkan berkat persetujuan dengan Gerard Pique, yang membuat gaji kapten kedua Barca itu dipotong secara substansial.”

“Ini artinya semua pemain tim utama bisa dipilih oleh Ronald Koeman untuk partai pembuka La Liga besok Minggu melawan Real Sociedad.”

Selain Messi, Blaugrana sudah melepas Jean-Clair Todibo, Junior Firpo, dan Trincao. Namun mereka masih . . . Gabung . . . harus melakukan perampingan, dengan Sergio Aguero belum didaftarkan dan Barca mengonfirmasi mereka sedang menegosiasikan pemotongan gaji bersama Sergio Busquets dan Jordi Alba.

“Klub juga terus bekerja dengan dua kapten lain, Sergio Busquets dan Jordi Alba, demi mengadaptasi gaji mereka sesuai dengan situasi klub saat ini. Perlu dicatat bahwa kedua pemain tak keberatan dan kooperatif.”

Barca akan mengawali langkah musim ini dengan menghadapi Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB, dan berusaha untuk menjegal Atletico Madrid dari tahta juara Liga Spanyol. Setelah meraih Copa del Rey di tahun pertama Koeman musim kemarin, mereka akan bertekad untuk mampu memulai kehidupan tanpa Messi dengan kemenangan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...