Home > Berita Liga Indonesia > Gede Widiade Gelar Vaksinasi Gratis dan Pembagian Beras

Gede Widiade Gelar Vaksinasi Gratis dan Pembagian Beras

Jakarta – Bos Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade, menggelar acara vaksinasi gratis bekerja sama dengan Yayasan Ronald McDonald House Charlies Indonesia, IKA UB, Dinas Kesehatan Jakarta, dan TNI AU.

Acara vaksinasi gratis tersebut dilaksanakan di PSF, Pancoran, Jakarta Selatan, mulai Senin (2/8/2021) dan akan berakhir pada 16 Agustus 2021.

Menurut Gede Widiade, acara ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan PSF yang sudah dimulai sejak awal pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

Secara total sudah 15 ribu kilogram beras yang dibagikan kepada masyarakat Jakarta dan Yogyakarta. Sedangkan pada 2021 ini, PSF melakukan kegiatan serupa di Jakarta dan Bali.

“Tahun ini kami bagi ke dua daerah, Jakarta dan Bali,” jelas Gede Widiade.

“Di Jakarta ada vaksinasi dan pembagian beras, lalu di Bali tepatnya di Denpasar kami bagikan sembako ke 1000 kepala keluarga di sana yang terkena Covid-19,” ujarnya.

“Setiap ada yang positif Covid-19 tinggal membuktikan membawa hasil swab yang dilegalisir puskesmas dan kelurahan setempat,” lanjutnya.

“Mereka bisa mengambil sembako itu di hotel kami yang terletak di daerah Kepundung, Denpasar,” ucap Gede Widiade.

Sementara itu, untuk vaksinasi gratis di Pancoran ini, Gede Widiade menargetkan 5.000 orang menerima vaksinasi, dengan setiap harinya menarget 500 warga.

“Target kami lima ribu orang dalam waktu 10 hari, setiap hari 500 . . . Gabung . . . orang yang vaksin,” kata Gede Widiade.

“Alhamdulillah hari ini sudah melebihi dan kami akan tetap melayani terus,” sambungnya.

Gede Widiade juga berharap dengan program vaksinasi ini bisa membantu program pemerintah untuk mengurangi angka positif Covid-19, sekaligus meringankan beban masyarakat.

“Saya harap seluruh masyarakat bisa vaksin karena kalau sudah vaksin ya minimal mengurangi dampak dari Covid-19,” jelas Gede Widiade.

“Salah satu meringankan ya vaksin gratis dan kami sediakan air mineral serta beras (isi 5 kg),” ujarnya.

Di acara yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi langkah yang diambil PSF dengan bekerja sama dengan pihak terkait, karena vaksinasi tidak bisa dilakukan sendiri.

“Ini gerakan PSF terlihat dan terunsur karena ada kolaborasinya. Insya Allah banyak lagi ke depannya warga Jakarta yang vaksin,” kata Anies Baswedan.

“Terima kasih ke Pak Gede Widiade dan PSF yang telah menyelenggarakan vaksin ini,” tutup Anies Baswedan.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...