Home > Berita Liga Inggris > Gary Neville : Solskjaer Sudah Tepat Untuk MU Cuma Butuh Diberi Kesempatan Lebih Banyak

Gary Neville : Solskjaer Sudah Tepat Untuk MU Cuma Butuh Diberi Kesempatan Lebih Banyak

Manchester – Tidak terasa Ole Gunnar Solskjaer sudah menagani Manchester United sekitar dua setengah tahun. Di musim 2021/22 ini dirinya harus mempersembahkan trofi setelah diberi kesempatan yang cukup lama.

Ole Gunnar Solskjaer,

Sebenarnya kinerja Solskjaer selama menangani Setan Merah sudah cukup baik,namun dirinya masih belum bisa mempersembahkan trofi pertamanya.Musim lalu Solskjaer berhasil menuntun tim mencapai final Liga Europa, namun gagal jadi juara. Kini, dia menghadapi tekanan yang lebih besar dengan skuad yang sudah jauh lebih baik.

Gary Neville memberikan penilaian terhadap perfoma MU dan kinerja Solskjaer. Menurutnya, MU masih membutuhkan striker top yang bisa jadi jaminan gol dan mendulang sampai 95 poin semusim. Dirinya paham para fans masih meragukan kemampuan Solskjaer karena belum mempersembahkan trofi,namun untuk melakukan itu Solskjaer membutuhkan striker level top.

“Mereka akan membutuhkan striker baru suatu saat nanti, mengapa tidak mendapatkannya sekarang untuk seorang pemain [Harry Kane] yang bisa membantu mencapai 95 poin? Sebab saya pikir mereka tidak bisa melakukannya hanya dengan Sancho dan Varane,” kata Neville di Sky Sports.

“Soal manajer [Solskjaer], saya kira Anda masih bisa berpendapat bahwa dia harus segera membuktikan diri. Sebab saya yakin final Liga Europa saja buruk. Itu bakal jadi masalah jika musim ini tidak . . . Gabung . . . berjalan baik.”

Neville pribadi mengaku dirinya masih memercayai Solskjaer. Sulit memilih pelatih yang tepat untuk MU, kini Solskjaer terbukti tepat, hanya butuh waktu dan kesempatan lebih.

“Namun, saya percaya bahwa Ole layak mendapatkan 12-18 bulan membangun tim, sebab MU sudah mencoba memecat cepat Jose Mourinho dan itu gagal. Louis van Gaal menggunakan gaya bermain berbeda, gagal juga,” sambung Neville.

“Jadi, mereka memilih pelatih yang mengembalikan gaya bermain mereka ke akarnya. Solskjaer harus mendapatkan kesempatan untuk melakukan itu.”

Menurut Neville, Solskjaer membutuhkan dukungan penuh. Pembelian Varane dan Sancho sudah bagus, tapi masih kurang pemain seperti Kane untuk juara.

“MU akan membutuhkan striker baru dalam 12 bulan ke depan, pemain itu [Kane] tersedia sekarang jika Anda membayar 150 juta pounds,” lanjut Neville.

“Saya pribadi merasa kedatangan Kane bakal jadi pembeda,” pungkas Neville.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...