Home > Berita Liga Inggris > Gary Neville : MU Kurang Sempurna Dan Butuh Sosok Seperti Harry Kane

Gary Neville : MU Kurang Sempurna Dan Butuh Sosok Seperti Harry Kane

Manchester – Manchester United mendapatkan skor imbang 1-1 saat kontra Southampton akhir pekan lalu di Premier League pada hari Minggu (22/8/2021).Hal tersebut membuat publik sadar bahwa MU masih belum sempurna.Gary Neville meyakini mantan klubnya tersebut butuh sosok penyerang seperti Harry Kane.

Manchester United kebobolan lebih dulu pada menit ke-30, di mana sepakan Che Adams memaksa Fred menorehkan gol bunuh diri. Gol balasan baru tercipta pada menit ke-55 lewat aksi penyerang muda, Mason Greenwood.

Harapan publik terhadap Manchester United jadi buyar karena hasil seri tersebut, padahal banyak yang sudah terlanjurberharap MU mendapatkan hasil bagus usai mengalahkan Leeds United 5-1 di pekan sebelumnya.

Publik percaya kalau Manchester United bakalan semakin kuat begitu Sancho dan Varane sudah beradaptasi dengan klub. Tapi tidak dengan Neville, yang merasa keduanya bukan rekrutan penting seperti Virgil van Dijk dan Alisson buat Liverpool.

“Mereka takkan memiliki dampak yang sama di Manchester United seperti Van Dijk dan Alisson untuk memberikan 90-95 poin yang dibutuhkan agar bisa memenangkan liga. Saya kira mereka masih kekurangan,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Chelsea, kami telah melihat apa yang mereka lakukan dengan [Romelu] Lukaku, telah melihat Van Dijk kembali buat Liverpool, . . . Gabung . . . kami tahu Manchester City mengejar [Jack] Grealish dan Harry Kane. Jika mereka mendapatkan Kane, saya pikir bakalan ada masalah besar buat United.”

Menurut Neville Setan Merah sangat butuh sosok Harry Kane musim ini juga, meskipun masih memiliki bomber berkelas dalam diri Edinson Cavani. Dengan Kane, Manchester United bisa menutup musim dengan raihan lebih dari 90 poin.

Neville yakin MU bisa menggoda Tottenham untuk melepas Kane dengan tawaran yang lebih besar asalkan melepas pemain-pemain yang tidak dibutuhkan.

“Mengapa [masih ada] Martial, James, Lingard… Anda bicara soal potensi pengurangan gaji yang besar di sana, potensi untuk mendapatkan uang transfer. Mengapa mereka tidak mencoba untuk Harry Kane pekan ini?”

“Soalnya, saya berpikir, apabila Harry Kane bergabung dengan Manchester United, anda bisa mendapatkan 90-95 poin, tanpa dia [takkan bisa dilakukan],” pungkas Neville.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...