Home > Berita Liga Prancis > Gagal Juara Liga Champions, PSG Akan Kena Bencana Besar

Gagal Juara Liga Champions, PSG Akan Kena Bencana Besar

PSG bergerak sangat agresif di bursa transfer musim panas ini. Teranyar, mereka dikabarkan akan mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona. Berita kepergian Messi menghebohkan jagat sepak bola dalam beberapa hari terakhir. La Pulga terpaksa pergi karena perkara gaji, Barca tidak bisa mendaftarkan namanya ke La Liga.

Tentunya kepastian kepergian Messi jadi berita besar. PSG bergerak cepat mendekati Messi dan agennya, bahkan bisa dibilang PSG tidak punya pesaing. Kabarnya Messi akan dikenalkan sebagai pemain baru PSG beberapa hari ke depan. Walau begitu, PSG akan membentuk skuad luar biasa menyambut musim depan.

Baca Juga : PSG Menggila, Setelah Hampir Dapat Messi Sekarang Mau Gaet Casemiro

PSG tidak perlu bersaing dengan klub lain dalam pemburuan Messi. Mereka bahkan tidak perlu membayar biaya transfer, hanya perlu memenuhi gaji Messi. Menurut Fabrizio Romano, ahli transfer Eropa, Messi akan segera dikenalkan sebagai pemain PSG. Mungkin pekan ini fans sepak bola dunia akan melihat Messi dengan kostum baru. Messi bahkan tidak membantah. Dalam sesi konferensi pers, Minggu (8/8/2021) kemarin, dia mengakui kalau pindah ke PSG memang mungkin terjadi.

“Paris Saint-Germain adalah sebuah kemungkinan, ya. Saat ini tidak ada yang dikonfirmasi, saya menerima banyak telepon setelah pernyataan Barcelona. . . . Gabung . . . Kami sedang membicarakannya,” kata Messi.

Kedatangan Messi ke PSG jelas akan mengubah wajah sepak bola Eropa. Peta kekuatan akan bergeser, PSG yang sudah kuat akan jadi semakin kuat. Di sana sudah ada Neymar, Kylian Mbappe, Angel di Maria. PSG juga merekrut Gini Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Gianluigi Donnarumma musim panas ini. Messi akan datang melengkapi tim super yang sudah sangat kuat. Tentu ini akan jadi tantangan besar bagi sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Dengan skuad sekuat itu, target utama PSG adalah menjuarai Liga Champions. Juara Ligue 1 saja akan dianggap sebagai sebuah kegagalan. Impian PSG menjuarai Liga Champions bisa dibilang sejalan dengan target Messi. Superstar Argentina itu terakhir merasakan juara Eropa enam tahun lalu. Messi dikabarkan dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dalam masa singkat itulah dia harus mencoba memimpin PSG menjuarai Liga Champions.

x

Check Also

Pochettino Beri Kode Messi Debut Akhir Pekan Ini

Pendukung PSG sangat menantikan momen di mana Lionel Messi menjalani pertandingan debutnya. Tapi harapan itu ...