Home > Berita Liga Prancis > Gabung PSG Adalah Pengalaman Gila Lionel Messi

Gabung PSG Adalah Pengalaman Gila Lionel Messi

Lionel Messi, mantan kapten Barcelona terus terang mengakui bahwa menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG) adalah pengalaman tergila dalam sepanjang kariernya.

Lionel Messi sendiri merupakan pemain penting dan ikonik bagi Barcelona. Debut profesional Lionel Messi sebagai pemain Barcelona tercipta pada 16 Oktober 2004. Hari tersebut menjadi momen terpenting dalam karier Messi.

Pada hari tersebut, debut Messi tercipta ketika Barcelona menghadapi Espanyol dalam derbi Catalunya pada jornada ke-7 Liga Spanyol 2004-2005. Waktu itu pemain asal Argentina tersebut masih berusia 17 tahun 114 hari, membuatnya tercatat sebagai pemain termuda Barcelona di pertandingan resmi.

Baca Juga : Target Lionel Messi Bersama PSG Tidak Ada Lagi Selain Juara Liga Champions

Awal sejarah besar yang dilukiskan oleh Messi bersama Barcelona dimulai sejak saat itu. Kariernya bersama El Barca jika dihitung sejak berada selama di La Masia maka terbentang selama 21 tahun.

La Pulga, julukan Messi, sukses membawa Barcelona meraih berbagai trofi bergengsi dengan menggondol 10 gelar Liga Spanyol, Liga Champions (4 gelar), Copa del Rey (7), Piala Super Spanyol (8), dan trofi Piala Dunia Antarklub (3).

Messi lantas mengakhiri kariernya bersama Barcelona dengan torehan 672 gol dan 305 assist dari 778 laga di semua lintas kompetisi. Musim panas 2021 menjadi momen yang paling sulit dilupakan bagi para penggemar El Barca.

Perpisahan harus terjadi antara Messi dan Barcelona karena aturan pembatasan gaji yang diberlakukan oleh Liga Spanyol. Setelah sempat berniat bertahan meski kontraknya telah berakhir pada 30 Juni 2021, Messi tidak bisa memenuhi keinginannya akibat krisis ekonomi yang menimpa Barcelona.

Hingga pada akhirnya Messi memutuskan menerima pinangan klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai klub barunya. Pemain berusia 34 tahun tersebut direkrut Paris Saint-Germain (PSG) secara cuma-cuma dan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru pada Selasa (10/8/2021) atau Rabu dini hari WIB.

PSG mengikat Messi dengan kontrak dua tahun hingga 30 Juni 2023 dan memiliki opsi perpanjangan satu tahun . . . Gabung . . . pada kontrak ketiga. Di PSG, Messi bakal mengenakan nomor punggung 30 untuk mengenang momen debutnya di Barcelona.

Tidak ada yang menyangka jika peraih enam gelar Ballon d’Or tersebut bakal berpindah klub. Hal itu dikarenakan loyalitas dan kecintaan yang besar dari Messi kepada Barcelona. Padahal Messi diprediksi dapat menjadi one man one club bersama Barcelona.

Kini, tantangan baru bersama PSG menghadapi musim 2021-2022 telah hadir di depan Messi. Eks kapten Barcelona tersebut mengaku perjalanannya ke tim ibukota Prancis begitu liar. Dirinya merasa gila ketika memutuskan bergabung dengan PSG mengingat Barcelona adalah satu-satunya klub yang dibelanya begitu lama.

“Jujur pengalaman ini begitu gila,” kata Messi, dikutip dari beIN Sports.

“Sejak pernyataan itu keluar, orang-orang membanjiri jalan-jalan tanpa tahu saya akan datang ke sini karena tidak ada yang terkonfirmasi.”

“Ini adalah pengalaman pertama saya di luar Barcelona karena saya ​​telah berada di sana begitu lama dan ini membuat saya gila.”

“Saya hanya menikmati setiap menit dan sangat bersemangat untuk memulai petualangan di sini,” ujar Messi menambahkan.

Messi sendiri diperkenalkan dihadapan para pendukung PSG ketika laga melawan Strasbourg di Stadion Parc des Princes, Sabtu (14/8/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Tidak hanya Messi, empat pemain anyar Les Parisiens lainnya juga turut diperkenalkan di depan publik. Sebelum pertandingan dimulai, panggung dipersiapkan untuk memamerkan jajaran pemain baru PSG. Satu per satu pemain masuk dimulai dari Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, lalu Messi.

Perihal debut bersama PSG, Messi diprediksi akan turun saat PSG bertandang ke markas Stade de Reims pada laga pekan keempat Liga Prancis, Minggu (29/8/2021) atau Senin dini hari pukul 01.45 WIB.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...