Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gabung Kembali Bersama MU, Gaji Cristriano Ronaldo Turun Rp 30 Miliar

Gabung Kembali Bersama MU, Gaji Cristriano Ronaldo Turun Rp 30 Miliar

Manchester – Tinggal selangkah lagi Cristiano Ronaldo akan pulang kembali ke Manchester United.

Kedua pihak tinggal menunggu hasil tes medis serta penyelesaian masalah visa, sebelum Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak.

Pada Jumat (27/8/2021), pihak manajamen Manchester United telah memberikan pengumuman bahwa MU dan Juventus telah mencapai kesepakatan terkait transfer sang bintang.

“Manchester United dengan bahagia mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo,” demikian bunyi pernyataan resmi manajemen MU di situs Manutd.com.

“Dalam periode pertamanya untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan,” lanjutnya.

“Semua orang di klub tak sabar menyambut kembali Cristiano ke Manchester,” sambung pernyataan tersebut.

Baca juga : Tinggal Selangkah Lagi Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Bahkan Sky Sports telah membocorkan bahwa Cristiano Ronaldo akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, atau sampai 2023, bersama Setan Merah.

Sementara itu, jurnalis senior Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Manchester United dan Juventus telah sepakat terkait transfer Cristiano Ronaldo di angka 23 juta euro, atau setara dengan Rp 390 miliar.

Angka ini lebih rendah dari permintaan Juventus sejak adanya kabar CR7 mulai didekati PSG dan Manchester . . . Gabung . . . City. Saat itu, Juventus meminta mahar 25-30 juta euro.

Sedangkan jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo nantinya akan mendapatkan gaji sebesar 25 juta pounds per tahun, atau setara dengan Rp 496 miliar dari Manchester United.

Angka ini turun sekitar Rp 30 miliar dari gaji yang biasa diterima Ronaldo dari Juventus selama ini.

Dengan pindahnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United maka penyerang berusia 36 tahun ini telah menutup 3 tahun masa baktinya bersama Juventus.

Sejak bergabung pada 2018 lalu, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 101 gol dalam 134 penampilannya bersama Juventus. Cristiano Ronaldo juga ikut menyumbang 5 trofi bagi Si Nyonya Tua, namun belum satu pun trofi Liga Champions yang ia menangkan bersama Juventus.

x

Check Also

Paul Pogba Mengklaim Ronaldo Akan Memberi Dampak Besar Bagi MU

Manchester – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, meyakini Cristiano Ronaldo akan membawa dampak besar bagi ...