Home > Berita Liga Spanyol > Florentino Perez Pakai Tangan Besi, Siap Jual Hampis Seluruh Kecuali 5 Pemain Ini

Florentino Perez Pakai Tangan Besi, Siap Jual Hampis Seluruh Kecuali 5 Pemain Ini

Real Madrid secara mengejutkan melepas kedua pemain kunci mereka, yaitu Sergio Ramos dan Raphael Varane. Ramos memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sementara itu, Varane dijual Real Madrid ke Manchester United dengan biaya sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp856,78 miliar.

Tidak hanya itu, Real Madrid juga meminjamkan Brahim Diaz ke AC Milan sebelum melepas Varane ke Manchester United. Di sisi lain, Real Madrid malah baru mendatangkan David Alaba sebagai rekrutan anyar mereka. Alaba pun didapatkan Los Blancos dengan status bebas transfer dari Bayern Muenchen.

Di balik gerak-gerik transfer Real Madrid tersebut, ternyata ada peran Florentino Perez. Dilansir dari Marca, Perez mulai melakukan perombakan besar-besaran pada skuad Real Madrid. Seolah tangan besinya sudah bekerja, Perez berniat untuk menjual seluruh pemain Real Madrid.

Tapi, dengan catatan apabila ada harga yang pas masuk ke manajemen Real Madrid dari klub lain. Perez juga menekankan kalau hanya ada lima pemain yang tidak akan tersentuh skema penjualan besar-besaran. Kelima pemain itu adalah Thibaut Courtois, Karim Benzema, Fede Valverde, Vinicius Junior, dan Ferland Mendy.

Pengecualian yang dilakukan Perez adalah karena pelatih Carlo Ancelotti meminta langsung agar kelima pemain itu tidak dijual. Di luar lima pemain itu, Real Madrid akan mempertimbangkan untuk menjualnya kalau ada . . . Gabung . . . tawaran sesuai yang masuk.

Lalu, apa tujuan Perez melakukan langkah itu di Real Madrid?

Menurut laporan Marca, langkah gila itu dilakukan Perez untuk mendapat dana segar bagi klub. Bukan hanya untuk memperbaiki neraca keuangan klub, melainkan juga untuk membidik pemain idaman mereka di bursa transfer musim panas 2021. Sampai saat ini, rencana Real Madrid untuk merekrut penyerang PSG, Kylian Mbappe, masih belum berubah.

Los Blancos masih berusaha untuk mengumpulkan dana agar bisa menggaet Mbappe. Oleh karena itu, langkah gila yang dilakukan Perez kali ini disebut-sebut mampu menolong Real Madrid untuk membeli Mbappe. Beberapa pemain pun sudah dikabarkan akan segera pergi seperti Martin Odegaard, Alvaro Odriozola, dan Jesus Vallejo.

Real Madrid juga dikabarkan tidak khawatir kalau ada banyak pemain senior yang mereka jual. Pasalnya, Ancelotti bisa memanfaatkan talenta-talenta muda mereka seperti Miguel Gutierrez, Antonio Blanco, Mario Gila, dan Victor Chust.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...