Home > Berita Liga Prancis > Fantastis, Jersey PSG-Messi Laku 150 Buah Dalam 7 Menit

Fantastis, Jersey PSG-Messi Laku 150 Buah Dalam 7 Menit

Pada 10 Agustus 2021, PSG membuat kehebohan besar setelah mengumumkan perekrutan Lionel Messi. Sang superstar Argentina gabung ke Les Parisiens secara gratis setelah gagal memperpanjang kontraknya bersama Barcleona. Kedatangan La Pulga mendapat antusiasme luar biasa dari suporter PSG. Hal itu dapat dilihat dari angka penjualan jersey dengan nama Messi serta nomor punggung 30.

Setelah muncul berita peresmian, menurut laporan AS, PSG menjual 150 ribu potong replika kostum Messi dalam waktu hanya tujuh menit. Kalau ditotal, jumlah uang yang dihasilkan dari penjualan itu adalah 23,7 juta euro atau Rp 401,4 miliar. Tapi, PSG tidak mendapatkan uang dari penjualan seragam Messi.

Baca Juga : Henry Beri PSG Peringatan Usai Rekurt Lionel Messi

Pasalnya, sang raksasa Prancis memiliki kesepakatan dengan Nike kalau mereka menerima pembayaran di muka sebesar . . . Gabung . . . 80 juta euro setiap tahun daripada 10-15 persen keuntungan dari penjualan akhir. Messi sendiri belum mendapatkan debutnya saat PSG melawan Strasbourg di Parc des Princes, Sabtu (14/8/2021). Dia cuma menjadi penonton dalam duel yang dimenangi tim tuan rumah dengan skor 4-2 itu.

Di PSG, Messi digaji 35 juta euro (Rp 590,2 miliar) per musim. Adapun durasi kontrak Si Kutu bersama Les Pariesiens adalah sampai 2023 dan plus opsi perpanjangan satu tahun.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...