Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Empat Pemain Asing Persebaya Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama

Empat Pemain Asing Persebaya Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama

Surabaya – Empat pemain asing Persebaya Surabaya akhirnya menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama, di Kantor Pemprov Jawa Timur, Rabu (18/8/2021).

Keempat pemain asing tersebut yakni Jose Wilkson, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, dan Alie Sesay.

Vaksinasi yang dijalani oleh keempat pemain asing tersebut atas bantuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, setelah pihak Persebaya mulai bingung mencarikan informasi bagi pemain asing mereka.

“Kami sempat cari-cari informasi untuk vaksin pemain asing kami, dari LIB, PSSI, dan pemerintah. Ini sangat membantu untuk kelancaran Persebaya berkompetisi,” kata Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih pada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, karena sudah dibantu untuk mendapatkan vaksin bagi pemain asing,” lanjut Ram Surahman.

Nantinya, keempat pemain asing Persebaya tersebut dipastikan akan mengikuti vaksinasi hingga tuntas dengan suntikan vaksin AstraZeneca yang telah diatur jadwalnya.

Menurut pengakuan Jose Wilkson, dirinya mengaku senang karena sudah menerima vaksinasi sehingga ia kini sudah memenuhi syarat untuk berlaga di kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

“Tidak ada rasa takut. Justru saya senang sudah divaksin. Kami jadi bisa lebih fokus dengan persiapan kompetisi, karena kami sudah memenuhi syarat,” ungkap Jose Wilkson.

Sementara itu, gelandang Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa, mengaku awalnya merasa tegang karena . . . Gabung . . . ia memang takut menghadapi jarum suntik.

“Ini bukan soal vaksinnya, tapi saya tidak suka jarum suntik sejak kecil. Jadi saya agak gugup tadi. Tapi saya lega setelah disuntik ternyata tidak begitu sakit. Saya juga tidak merasakan efek apa pun. Saya sekarang merasa lebih siap untuk bertanding,” ujar Taisei Marukawa.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga mengaku lega karena keempat pemain asingnya kini sudah menerima vaksinasi sehingga telah memenuhi syarat untuk berlaga di BRI Liga 1 2021-22.

Aji Santoso menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah membantu memfasilitasi vaksinasi bagi keempat pemain asing Persebaya.

“Alhamdulillah semua sudah divaksin, karena persyaratan dari liga begitu. Saya apresiasi kepada semua pihak yang membantu khususnya Pemprov Jatim. Apalagi tidak mengganggu program latihan karena hari ini libur,” ucap Aji Santoso.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...