Home > Berita Liga Spanyol > Emerson Royal Singgung Messi Agar Ikut Terangkat Namanya

Emerson Royal Singgung Messi Agar Ikut Terangkat Namanya

Emerson Royal, Bek asal Brasil, resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona dan dalam wawancaranya dia menyinggung Lionel Messi. Barcelona mempresentasikan salah satu rekrutan anyarnya pada bursa transfer musim panas 2021, Emerson Royal, pada Senin (2/8/2021) sore waktu setempat.

Emerson Royal dikenalkan ke publik Camp Nou secara langsung dan didampingi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta. Dalam perkenalannya itu, Emerson Royal mengaku senang bisa bergabung dengan klub sebesar Barcelona.

Baca Juga : Usai Diperkenalkan Barcelona, Emerson Royal Tebar Janji Manis

“Bagi saya, adalah sebuah kebanggaan bisa berada di sini di Barcelona,” kata Emerson.

“Saya selalu mengatakan kalau saya punya mimpi untuk bermain di sini dan saya ingin berjanji setiap kali menginjak rumput lapangan saya akan melakukan yang terbaik.”

“Saya tahu kalau saya sudah bekerja keras untuk berada di sini dan saya akan memanfaatkan kesempatan ini.”

“Kami tidak dapat menjamin kemenangan. Kami dapat mengalami hari-hari baik dan buruk, tapi saya tidak akan pernah kekurangan komitmen.”

“Jangan pernah ragu kalau saya akan memberikan yang terbaik di lapangan,” katanya.

Selain mengungkapkan kebahagiannya, Emerson juga menyinggung soal megabintang sepak bola yang musim lalu menjadi kapten Barcelona, Lionel Messi. Hal yang disinggung oleh Emerson adalah kesempatan berhadapan dengan Lionel Messi di Copa America 2021.

Pada pertandingan final turnamen antar-negara Amerika Selatan itu, Emerson bersama timnas Brasil berhadapan langsung dengan Lionel Messi yang bermain untuk timnas Argentina. Emerson memulai pertandingan di Stadion Maracana sebagai cadangan, baru masuk sebagai pengganti Renan Lodi pada menit ke-76.

Itu berarti Emerson hanya berhadapan langsung dengan Lionel . . . Gabung . . . Messi selama kurang lebih 15 menit. Walau relatif sebentar, Emerson tetap mendapat kesan tersendiri tentang Lionel Messi. Menurut bek sayap kanan berusia 22 tahun itu, menghentikan Lionel Messi adalah sesuatu yang hampir mustahil untuk dilakukan.

Pasalnya, menurut Emerson, saat menghadapi Lionel Messi, dia tidak bisa lengah barang satu detik saja. Karena kalau dia melakukan itu, Emerson yakin Lionel Messi bisa menghancurkan segala usaha yang sudah dilakukannya.

“Bermain melawan Messi tidak mungkin,” kata Emerson.

“Dia yang terbaik di dunia. Kalau Anda mematikannya selama satu detik, dia bisa melakukan banyak kerusakan,” katanya.

Dalam final Copa America 2021, Emerson dan timnas Brasil kalah 0-1 dan harus merelakan gelar juara kepada Lionel Messi serta timnas Argentina. Emerson mengaku sedih dengan kekalahan di final itu. Tapi, di sisi lain, dia turut merasa senang untuk Lionel Messi karena baginya striker 34 tahun itu memang layak menjuarai Copa America 2021.

“Sayangnya, kami (Brasil) kalah melawannya di final, dalam pertandingan yang sebenarnya berimbang,” kata Emerson.

“Saya sedih karena kalah, tapi juga senang untuk Messi karena dia pantas mendapatkannya,” kata pemain yang dibeli Barcelona dari Real Betis dengan harga 9 juta euro (sekitar Rp153 miliar) itu menambahkan.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...