Home > Berita Liga Spanyol > Efek Tanpa Lionel Messi Langsung Terasa Saat Barca Lawan Bilbao

Efek Tanpa Lionel Messi Langsung Terasa Saat Barca Lawan Bilbao

Barcelona gagal mempertahankan start bagus mereka di awal musim Liga Spanyol 2021-2022. Setelah meraih poin penuh dari Real Sociedad pada pekan pertama, Barcelona hanya memetik satu poin dari klub asal Basque lainnya, Athletic Bilbao. Barcelona hanya sanggup bermain imbang 1-1 saat menyambangi markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (21/8/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Ini adalah pertandingan kedua Barcelona pasca-ditinggal Lionel Messi yang memutuskan bergabung dengan PSG pada jendela transfer musim panas 2021. Ketiadaan Lionel Messi ternyata berdampak nyata bagi permainan El Barca kala melawan Bilbao. Barcelona sejatinya mampu mendominasi pertandingan berkat penguasaan bola mencapai 67 persen.

Tapi, dari segi peluang, Bilbao jauh lebih unggul ketimbang pasukan Ronald Koeman. Anak asuh Marcelino Garcia Toral berhasil melepaskan 16 tembakan dengan 7 tendangan mengarah ke gawang. Sementara itu, Barcelona hanya sanggup menciptakan 9 peluang di mana hanya 3 tembakan yang tepat sasaran. Kedua tim harus puas berbagi skor kacamata pada paruh pertama pertandingan.

Bilbao lalu unggul 1-0 lebih dulu melalui Inigo Martinez pada menit ke-50. Tapi, Memphis Depay berhasil membuat El Barca menyamakan kedudukan pada menit ke-75 setelah memaksimalkan umpan Sergi Roberto. Ini adalah gol perdana Memphis Depay bagi Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Barcelona harus bermain dengan 10 pemain saat bek baru mereka, Eric Garcia menerima kartu merah langsung di menit-menit akhir pertandingan.

Dewi fortuna . . . Gabung . . . masih menaungi Barcelona meski harus bermain dengan 10 orang. Kedua tim pun harus puas berbagi satu angka di akhir pertandingan yang berlangsung di Stadion San Mames itu. Setelah pertandingan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, segera memberikan pandangannya. Ronald Koeman mengakui kalau klub sudah merasakan ketiadaan Lionel Messi.

Messi adalah momok bagi Bilbao yang sudah mencetak 29 gol di lintas kompetisi. Bilbao menjadi klub keempat yang sering dibobol oleh La Pulga sepanjang kariernya di Spanyol. Saat Barcelona menghadapi Bilbao di Liga Spanyol dengan menyertakan Messi, mereka mampu meraih 21 kemenangan dan 6 hasil imbang dari 27 pertemuan terakhir.

“Saya tidak selalu suka membicarakannya, tapi kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia,” kata Koeman, dikutip dari Marca.

“Lawan lebih takut saat Messi berada di atas lapangan.”

“Kalau Anda memberi Leo umpan, dia biasanya tidak akan kehilangan bola.”

“Anda dapat memberitahu bahwa dia tidak ada di sini.”

“Kami tahu hal ini, tapi itu tidak bisa diubah,” kata Koeman melanjutkan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...