Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Dua Pemain Muda Persebaya Raih Nilai VO2Max Tertinggi

Dua Pemain Muda Persebaya Raih Nilai VO2Max Tertinggi

Surabaya – Persebaya Surabaya menggelar tes fisik VO2Max, pada Sabtu (28/8/2021) lalu untuk mengetahui kesiapan fisik para pemainnya menjelang turun ke kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Seluruh pemain Persebaya Surabaya menjalani beep test untuk mendapatkan data terkini dari kondisi fisik para penggawa Persebaya sebelum mengarungi kompetisi.

Dari hasil tes yang telah didapatkan, dua pemain muda Bajul Ijo, yakni Supriadi dan Marselino Ferdinan menunjukkan nilai VO2Max tertinggi.

“Tertinggi masih Supriadi dan Marselino. Tapi, secara umum nilai VO2Max semua pemain meningkat,” kata pelatih fisik Persebaya, Muhammad Alimuddin.

Supriadi dan Marselino Ferdinan masing-masing mendapatkan hasil 61,7 dan 59,3 untuk VO2Max. Sedangkan pemegang rekor VO2Max tertinggi tahun lalu, Alwi Slamat, mendapatka skor 58,7.

Nilai yang didapatkan Alwi Slamat sama dengan yang ditujukkan pemain asing Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa.

Namun secara umum, hasil pemeriksaan VO2Max seluruh pemain Persebaya menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Seperti diketahui, tes VO2Max ini dilakukan untuk mengetahui ukuran maksimal dari oksigen yang bisa diproses oleh tubuh.

Tentu saja hasil tes yang menggembirakan ini menunjukan bahwa . . . Gabung . . . para pemain Persebaya Surabaya telah siap untuk bertarung di BRI Liga 1 2021/22.

“InsyaAllah, pemain sudah siap secara fisik. Semoga semua berjalan lancar sampai hari H pertandingan,” ujar Muhammad Alimuddin.

Sementara itu, hingga saat ini Persebaya Surabaya masih menunggu rilis jadwal lengkap pertandingan BRI Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

Seperti diketahui, hingga sejauh ini PT LIB masih merilis jadwal tiga laga awal yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi yang dilakukan pemerintah, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan.

Tiga laga tersebut yakni antara Bali United vs Persik Kediri (27/8/2021), Persipura Jayapura vs Persita Tangerang (28/8/2021), dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh (29/8/2021).

x

Check Also

Jelang Lawan Tira Persikabo, Persebaya Belum Bisa Mainkan Empat Pemain Asingnya

Jakarta – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga ...