Home > Berita Liga Spanyol > Dituduh Mata Duitan, Ilaix Moriba Balik Serang Ronald Koeman

Dituduh Mata Duitan, Ilaix Moriba Balik Serang Ronald Koeman

Situasi di dalam ruang ganti Barcelona sekarang kembali memanas. Hal itu terjadi setelah pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan komentar negatif kepada salah satu pemainnya. Pemain yang dimaksud adalah wonderkid berusia 18 tahun, Ilaix Moriba. Diberitakan sebelumnya, Moriba memang sedang bersitegang dengan Barcelona perihal kontrak baru.

Barcelona sebenarnya ingin memberikan kontrak jangka panjang baru kepada Moriba musim panas ini. Namun, Moriba dikabarkan menolak hal itu dan tidak mau menandatangani penawaran yang diberikan Barcelona. Padahal, kontrak Moriba di Barcelona akan segera berakhir pada akhir musim ini atau 30 Juni 2022. Itu artinya Barcelona bisa saja kehilangan Moriba secara gratis pada akhir musim ini.

Padahal, Barcelona sudah mematok klausul rilis yang cukup mahal bagi Moriba, yaitu sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,69 triliun. Moriba pun mulai dikaitkan dengan beberapa klub, seperti dua raksasa asal Inggris, Manchester City dan Chelsea. Yang terbaru, Moriba disebut-sebut masuk ke dalam target transfer klub Jerman, RB Leipzig.

Kabar mengenai Moriba itu ternyata sampai juga ke telinga Ronald Koeman. Koeman pun memberikan komentarnya dan mengaku sudah berbicara dengan Moriba beberapa waktu lalu. Pelatih asal Belanda itu menyebut dirinya sudah mengatakan kepada Moriba kalau uang bukan segalanya.

“Saya berbicara dengannya dua atau tiga minggu lalu, lebih sebagai pribadi daripada sebagai pelatih Barca,” kata Koeman seperti . . . Gabung . . . dikutip dari Mundo Deportivo.

“Situasinya mengerikan. Dia adalah masa depan klub, tapi dia tidak bermain atau bersama kami.”

“Saya tahu dari klub apa yang ingin ditawarkan Barca kepada pemain ini.”

“Saran saya adalah uang bukanlah yang terpenting, yang terpenting adalah bermain dalam pertandingan, tapi pemain dan orang-orang di sekitarnya memutuskan secara berbeda.”

“Saya kecewa tentang itu. Saya lebih percaya pada sepak bola daripada kontrak. Pada usia 18 tahun, uang tidak bisa sepenting itu,” kata Koeman melanjutkan.

Merasa disindir oleh Koeman, Moriba pun akhirnya buka suara dengan menyerang balik pelatihnya. Dalam story Instagram gelandang asal Spanyol itu, ia mengunggah kata-kata dalam bahasa Spanyol yang berarti, “Ribuan rumor dan tidak ada yang tahu kebenarannya.”

Unggahan Moriba itu seolah mengisyaratkan kalau tidak ada satu pun yang tahu masalah yang sedang ia hadapi. Walau sempat buka suara lewat Instagram, sampai saat ini, baik Moriba maupun agennya belum memberikan keterangan lebih lanjut.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...