Home > Berita Liga Indonesia > Direktur PT LIB Optimis Pemerintah Beri Nilai Baik Untuk Tiga Laga Awal BRI Liga 1

Direktur PT LIB Optimis Pemerintah Beri Nilai Baik Untuk Tiga Laga Awal BRI Liga 1

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengaku merasa optimis pemerintah memberikan penilaian baik terhadap tiga laga awal BRI Liga 1 2021/22.

Seperti diketahui, saat ini PSSI dan PT LIB masih menggelar tiga laga uji coba pertama untuk kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Pemerintah menghendaki agar digelar tiga laga awal terlebih dahulu sebagai bahan evaluasi penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi COVID-19, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan selama pertandingan.

Bila ketiga laga tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, serta tanpa kasus COVID-19, maka pemerintah akan mempertimbangkan untuk melanjutkan kompetisi.

Sejauh ini untuk laga pertama antara Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, serta laga kedua antara Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Karena itu, Akhmad Hadian Lukita mengaku optimis pemerintah akan memberikan lampu hijau agar PSSI dan PT LIB melanjutkan kompetisi.

Baca juga : PT LIB Sebut Kelanjutan BRI Liga 1 Bergantung Dari Hasil Tiga Laga Awal

Apalagi menurut Akhmad Hadian Lukita, ia melihat gestur yang baik pada Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir, saat hadir . . . Gabung . . . di acara pembukaan BRI Liga 1 2021/22.

“Ada pak Menkes yang hadir, beliau berbicara bertiga dengan pak Ketum PSSI dan pak Erick Thohir, Insya Allah dari muka dan gesturnya baik,” kata Akhmad Hadian Lukita, Jumat (27/8/2021).

“Semoga sudah aman. Intinya beliau datang memang untuk mengecek protokol kesehatan” lanjutnya.

Apabila ini berjalan dengan lancar, PT LIB akan langsung menyusun jadwal pertandingan dengan beberapa pertandingan dalam satu hari, di tempat yang berbeda, dan tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di setiap laganya.

“Harusnya kalau ini lolos evaluasi apalagi kan pakem sama saja. Kami akan mengadakan juga sekaligus banyak pertandingan,” kata Akhmad Hadian.

“Kan satu pertandingan berlangsung siang di sini, malam di sini, dan besoknya juga akan sama seperti itu. Jadi tiga kali bukan main bareng tapi satu pertandingan di setiap tempat,” lanjutnya.

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, ...