Home > Berita Liga Spanyol > Diego Simeone Jawab Tentang Usaha Reuni Messi-Suarez

Diego Simeone Jawab Tentang Usaha Reuni Messi-Suarez

Lionel Messi sekarang memang sudah resmi memilih Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pelabuhan terbarunya. Kedatangan Lionel Messi ke Parc des Princes juga sudah diumumkan PSG pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat melalui laman resmi klub. Pemain berjulukan La Pulga ini dibawa secara gratis setelah kontrak sang megabintang di Barcelona berakhir.

Di PSG, Lionel Messi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau sampai Juni 2023. Tapi, sebelum memilih berlabuh ke PSG, sebuah laporan di Spanyol memberitakan kalau Messi mendapatkan tawaran untuk bereuni dengan Luis Suarez di Atletico Madrid. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, pun menjawab soal rumor itu.

Dilansir dari Mirror, menurut Ignacio Miguelez, seorang jurnalis Argentina dengan sejarah panjang meliput Messi, Atletico Madrid sempat membuat langkah untuk membawa La Pulga ke Wanda Metropolitano. Messi dan keluarganya sendiri dikabarkan mempertimbangkan dengan serius proposal dari kampiun Liga Spanyol 2020-2021.

Diego Simeone dikatakan secara pribadi bertanggung jawab atas transfer itu. Adapun hubungan dekat antara Messi dengan Suarez juga menjadi kunci dalam kesepakatan itu. Tapi, dalam konferensi pers terbarunya pada Sabtu (14/8/2021), Simeone membantah rumor itu. Juru taktik asal Argentina ini mengakui kalau mereka tidak pernah memiliki harapan untuk mendaratkan rekan senegaranya di Atletico Madrid.

“Anda dapat melihat kalau situasi Barcelona menyebabkan Messi pergi,” kata Simeone.

“Hal itu berdampak sangat besar bagi liga kami karena pengaruh Messi di LaLiga dan di Barcelona.”

“Jelas kalau kami tidak . . . Gabung . . . berbicara dengannya dan tidak memiliki peluang sedikit pun untuk membawanya,” kata Simeone menambahkan.

Dengan kepergian Messi ke PSG, LaLiga sekarang tidak lagi diwarnai kehadiran megabintang sepak bola dunia. Pada 2018, LaLiga lebih dulu ditinggalkan rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo. Padahal, dua sosok itu sudah menjadi simbol kompetisi papan atas Spanyol selama satu setengah dekade terakhir. Walau begitu, Simeone percaya kalau LaLiga tetap hidup walau dua megabintang itu berada di tempat lain.

Pelatih berusia 51 tahun ini mencontohkan Liga Inggris yang tetap bisa jadi kompetisi terbesar tanpa adanya Messi dan Ronaldo. Menurutnya, yang terpenting adalah daya saing yang dimiliki setiap klub di LaLiga.

“Saya mengerti kalau di Liga Inggris, Messi dan Ronaldo juga tidak ada,” kata Simeone.

“Tapi, Liga Inggris adalah salah satu liga terbesar di dunia.”

“Tanpa Messi dan Ronaldo, liga akan kompetitif karena adanya daya saing dan pertumbuhan setiap tim.”

“Seperti halnya yang terjadi di Inggris tanpa kehadiran dua pemain itu,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...