Home > Berita Bola > Dianggap Gagal Pimpin Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Dipecat

Dianggap Gagal Pimpin Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Dipecat

Kuala Lumpur – Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi dipecat oleh manajemen klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Kurniawan Dwi Yulianto resmi diberhentikan dari kursi pelatih kepala pada Minggu (29/08/21) sore WIB, karena dianggap gagal menaikkan performa Sabah FC.

Melalui, akun Twitternya, Sabah FC menunjuk asisten pelatih, Burhan Ajui, sebagai pelatih sementara.

“Sabah FC mengamabil keputusan untuk mengistirahatkan pelatih Kurniawan Dwi Yulianto dari jabatannya terhitung mulai hari ini,” tulis pernyataan resmi Sabah FC.

“Selama periode itu asisten pelatih Burhan Ajui akan mengambil alih sementara sembari menunggu Jelius Ating yang telah ditunjuk sebagai manajer tim Sabah FC yang baru,” lanjutnya.

“Sabah FC yakin bahwa pengalaman yang diperoleh keduanya saat bersama tim sepak bola Sabah FC sejak tahun 2017 akan dapat membantu skuad Badak dalam melewati sisa pertandingan dan sekaligus tetap bertahan di kompetisi Super League musim depan,” tulisnya.

“Sabah FC . . . Gabung . . . berharap semua pihak, khususnya suporter, selalu memberikan dukungan dan kepercayaan yang kuat kepada tim dan mengembalikan performa cemerlang dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, performa Sabah FC memang sangat buruk di ajang Liga Super Malaysia 2021. Sabah FC tercatat belum satu kali pun meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Sabah FC bahkan menderita kekalahan di tiga laga terakhirnya, yakni kalah 0-2 dari Johor Darul Takzim, kalah 0-3 dari Penang FC, lalu terakhir kalah 0-4 dari UiTM.

x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...