Home > Berita Liga Prancis > Debut Perdana Hakimi Dicemooh Penonton Israel, Ada Apa?

Debut Perdana Hakimi Dicemooh Penonton Israel, Ada Apa?

Achraf Hakimi resmi pergi dari Inter Milan dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada 6 Juli 2021. Hakimi mendapatkan kesempatan untuk memulai debutnya di kompetisi resmi bersama PSG dalam pertandingan Piala Super Prancis 2021 melawan Lille.

Bermain di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel,pada Minggu (1/8/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Hakimi bermain selama 90 menit penuh. Tapi, pertandingan debut pemain berpaspor Maroko ini ternoda dengan kekalahan PSG 0-1 dari Lille.

Baca Juga : Hakimi Dan Wijnaldum Debut Kelabu, PSG Kalah Dari Lille di Trophee des Champions

Hakimi dkk takluk dari Lille setelah Xeka mencetak gol semata wayangnya pada menit ke-45. Tapi, bukan cuma kekalahan yang membuat debut Hakimi bersama PSG menjadi kelabu. Bek sayap berusia 22 tahun ini juga jadi sasaran cemoohan para penonton Israel yang datang ke Stadion Bloomfield.

Menurut laporan L’Equipe, Hakimi mendapatkan cemoohan berupa sorakan dan siulan dari penonton Israel. Israel memang sudah mengizinkan para penonton untuk menonton langsung pertandingan di stadion asalkan sudah divaksin. Adapun para penonton yang hadir ke Stadion Bloomfiled menyoraki Hakimi setiap sang pemain menyentuh bola.

Hal itu juga kelihatan dari sebuah video yang diambil dari tribune penonton dan diunggah ke Twitter. Cemoohan . . . Gabung . . . yang dilontarkan oleh penonton kepada Hakimi itu terjadi bukan tanpa alasan.

L’Equipe melaporkan, orang-orang Israel menyoraki Hakimi karena berbagai pesan dukungan sang pemain untuk Palestina beberapa waktu silam. Hakimi memang secara terang-terangan menyampaikan dukungannya untuk rakyat Palestina. Dukungan tersebut diberikan Hakimi saat Israel sedang gencar-gencarnya membombardir Gaza.

Dia menuliskan #FreePalestine di akun Twitter miliknya, @achrafhakimi. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa Hakimi sadar dengan cemoohan yang ditujukan kepadanya. Walau begitu, Pochettino menuturkan kalau mantan pemain Real Madrid ini berhasil menjaga fokusnya dan berpenampilan bagus.

“Ya, kami berbicara tentang itu (cemoohan), kalau dia harus tetap fokus pada permainan dan itulah yang dia lakukan. Dia tetap fokus, penampilannya bagus,” kata Pochettino, dikutip dari Euro Sport.

“Ini adalah pertandingan resmi pertamanya, masih banyak yang harus dia buktikan.”

“Dia dan tim masih harus meningkatkan diri. Tapi saya pikir dia sudah sangat bagus, baik dalam perilaku maupun penampilannya,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...