Home > Berita Liga Prancis > Debut Messi Bersama PSG Diakhir Agustus Ini Catat Tanggalnya

Debut Messi Bersama PSG Diakhir Agustus Ini Catat Tanggalnya

Hanya tinggal menunggu waktu sampai bintang asal Argentina, Lionel Messi, diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG. Lalu kapan aksi sang penyerang dengan seragam kebanggaan klub rakasa Prancis itu bisa disaksikan?

PSG cukup beruntung karena tidak perlu mengeluarkan sepeser pun uang buat Barcelona untuk merekrut Messi. Seperti yang diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona sudah berakhir sejak awal bulan Juli kemarin. Sejatinya, PSG bisa merekrut peraih enam trofi Ballon d’Or itu dengan segera begitu kontraknya berakhir. Sama seperti yang mereka lakukan pada beberapa pemain seperti Gianluigi Donnarumma dan Georginio Wijnaldum.

Tapi saat itu, Messi masih ingin melanjutkan karirnya di Camp Nou. Barcelona pun memiliki rencana serupa dan terus mengupayakan proposal kontrak baru di tengah-tengah krisis ekonomi. Sayang, mereka tidak bisa lagi bersama.

Baca Juga : Neymar Umumkan Kembali Bersama Messi Lagi

Barcelona mengkonfirmasi kalau Messi tidak bisa direkrut kembali. Walau Messi sudah bersedia memangkas gajinya hingga 50 persen, Barcelona tetap akan melampaui regulasi salary cap kalau merekrutnya. Sanksi melanggar salary cap adalah pihak klub tidak bisa mendaftarkan rekrutan barunya. Itu artinya, bukan cuma Messi saja, Barcelona juga terancam tidak bisa memainkan sosok baru lainnya seperti Eric Garcia, Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Begitu Barcelona merilis kabar yang tidak mengenakkan itu, PSG langsung bergerak cepat untuk mendapatkan jasa Messi. Kesepakatan tercapai hanya dalam kurun waktu beberapa hari saja dan Messi sekarang sudah berada di Paris untuk menuntaskan proses . . . Gabung . . . kepindahannya. Lalu, kapan aksi Messi dengan jersey PSG bisa disaksikan untuk pertama kalinya? Sebelumnya perlu diketahui kalau perjalanan PSG di Ligue 1 2021/22 sudah dimulai sejak akhir pekan kemarin, dengan Troyes sebagai musuhya.

Pertandingan itu berhasil dimenangkan dengan skor 2-1 berkat gol Achraf Hakimi dan Mauro Icardi. Setelahnya, PSG akan melawan Strasbourg di Parc des Princes pada hari Minggu (15/8/2021). Harusnya, ini bisa jadi pertandingan debut Messi. Tapi Le Parisien melaporkan kalau Messi hanya akan duduk di bangku penonton saat pertandingan itu digadakan. Ia juga akan absen saat PSG bertamu ke markas Brest sepekan setelahnya. Diyakini, Messi baru akan tampil saat bertemu Reims pada 29 Agustus 2021.

Perlu diketahui kalau Messi belum menjalani sesi latihan rutin sejak Copa America 2021 berakhir. Selama masih tertahan di Barcelona, Messi hanya melakukan workout di rumah dan tidak berlatih bersama Sergio Busquets dkk. Langsung memainkannya dalam pertandingan melawan Strasbourg akhir pekan ini bisa menjadi langkah yang riskan. Oleh karenanya, Mauricio Pochettino beserta staf pelatih berencana memberi ‘mini-pramusim’ kepadanya sebelum tampil di pertandingan resmi.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...