Home > Berita Liga Spanyol > De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur dengan mudah. Memphis Depay baru saja bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Penyerang asal Belanda itu bergabung dengan Barcelona secara cuma-cuma setelah berstatus bebas transfer.

Di klub sebelumnya, Olympique Lyon, Memphis Depay kehabisan kontrak per 30 Juni 2021 yang membuatnya berstatus tanpa klub dan bisa direkrut siapa pun secara gratis mulai 1 Juli 2021. Walau baru bergabung, Memphis Depay sudah bisa dibilang mampu beradaptasi dengan Barcelona baik gaya bermainnya maupun dengan rekan-rekan setimnya.

Baca Juga : Fans Barcelona Optimis Barcelona Bisa Juara Musim Depan

Hal itu dapat dilihat dari Memphis Depay yang sudah berhasil mencetak dua gol saat bermain untuk Barcelona dalam pertandingan uji coba. Gol pertama dibuat striker 28 tahun itu dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas Girona pada pertandingan uji coba pramusim yang diadakan di Stadion Johan Cruijff, Minggu (25/7/2021).

Sementara gol selanjutnya dibuat Memphis Depay saat Barcelona menang 3-0 atas VFB Stuttgart dalam pertandingan uji coba di Stadion Mercedes Benz Arena satu pekan setelahnya. Faktor Dutch connection alias relasi dengan orang Belanda di dalam tim disebut menjadi alasan utama mengapa Depay mampu melebur dengan mudah di Barcelona.

Seperti diketahui, saat ini di Barcelona sudah ada dua orang belanda yakni pelatih kepala, Ronald Koeman, dan gelandang tim utama, Frenkie de Jong. Tapi, menurut Frenkie de Jong, itu bukanlah hal yang buat Memphis Depay bisa beradaptasi dengan cepat di Barcelona. Menurut Frenkie de . . . Gabung . . . Jong, Memphis Depay bisa beradaptasi dengan cepat di Barcelona karena sang striker memang orang yang mudah melebur dengan lingkungan baru.

Selain itu, kata Frenkie de Jong, Memphis Depay juga bisa melebur dengan cepat karena sanggup bermain baik sehingga rekan setimnya bisa langsung mengerti.

“Bagi saya, Memphis adalah pemain berkualitas tinggi,” kata De Jong.

“Dia bisa memberi kami banyak hal karena dia bisa berlari ke arah pemain, mencetak gol, membidani gol, dan bekerja untuk tim.”

“Saya rasa dia benar-benar membantu skuad meningkat.”

“Memphis terhubung dengan baik ke skuad ini, begitu juga sebaliknya.”

“Dia melebur dengan baik. Selain itu, mudah untuk Anda beradaptasi di sini jika bermain bagus, itu benar-benar menolong,” kata De Jong menambahkan.

Pada pertandingan melawan Stuttgart, De Jong dan Depay bekerja sama dalam membuat gol pertama Barcelona. De Jong membidani gol yang dibuat Depay. Untuk kerja samanya itu, De Jong mengaku senang. Pemain yang bergabung Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019 itu pun berharap bisa bahu membahu dengan Depay dalam mencetak gol pada musim 2021-2022.

“Saya harap saya bisa membuat banyak assist untuknya pada musim ini,” kata De Jong.

“Dia memiliki kualitas dalam mencetak gol, dan saya harap dia bisa menunjukkannya,” katanya.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...