Home > Berita Bola > David Maulana dan Brylian Aldama Kompak Meninggalkan NK Rijeka

David Maulana dan Brylian Aldama Kompak Meninggalkan NK Rijeka

Jakarta – Dua pemain muda asal Indonesia, David Maulana dan Brylian Aldama, kompak meninggalkan NK Rijeka untuk bermain di NK Pomorac 1921, pada bursa transfer terbaru awal pekan ini.

Meski demikian, David Maulana dan Brylian Aldama masih tetap menjadi milik NK Rijeka, yang berkompetisi di Prva HNL, kasta teratas Liga Kroasia.

David Maulana dan Brylian Aldama pergi dari klub berjulukan Rijecki bijeli ini dengan status pinjaman, untuk bergabung bersama NK Pomorac 1921 sebagai pemain senior, dan bermain di kasta kelima Liga Kroasia atau First League of Primorje-Gorski Kotar County.

Menurut media asal Kroasia, Germanijak, David Maulana dan Brylian Aldama adalah pemain-pemain asal Indonesia yang memiliki potensi.

“Mereka dikatakan sebagai talenta besar dari negara kepulauan yang punya penduduk 270 juta itu,” tulis Germanijak, Senin (9/8/2021) pagi waktu setempat.

“Meskipun sepak bola dari Indonesia sebagian besar tidak dikenal oleh orang Eropa, dua pemain ini sangat menarik setelah tiba di Kroasia,” lanjutnya.

Sementara itu, portal sportcom.hr menyebutkan bahwa setelah beberapa bulan berlatih bersama NK Rijeka, Brylian Aldama dan David Maulana akan berkesempatan untuk menghabiskan musim bersama NK Pomorac 1921.

“Mereka diberitahukan bahwa punya talenta besar dari negara yang punya . . . Gabung . . . banyak penggemar sepak bola,” tulis sportcom.hr

Portal sportcom.hr juga menjelaskan baha keduanya adalah jebolan program Garuda Select yang memiliki potensi besar dalam pemasaran klub NK Pomorac 1921.

Hal ini dilihat dari jumlah pengikut Brylian Aldama di akun Instagramnya yang mencapai 430 ribu orang.

Selain itu, Youtube Brylian Aldama juga memiliki 53 ribu subscriber, yang tentu saja itu menjadi keuntungan tersendiri untuk menaikkan popularitas NK Pomorac 1921.

Sementara bagi David Maulana dan Brylian Aldama, dengan bergabung bersama NK Pomorac 1921 mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk membuktikan kemampuannya.

Dengan menimba pengalaman bersama NK Pomorac 1921, diharapkan David Maulana dan Brylian Aldama bisa lebih matang sehingga bisa dimanfaatkan dengan lebih baik oleh NK Rijeka yang bermain di kasta teratas Liga Kroasia.

x

Check Also

Neymar Pamer Perut Sixpack Saat Brasil Kalahkan Peru Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil – Ada berita menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, usai Brasil berhasil mengalahkan ...