Home > Berita Liga Spanyol > David Alaba Memukau, Real Madrid Sudah Boleh Lupakan Ramos

David Alaba Memukau, Real Madrid Sudah Boleh Lupakan Ramos

David Alaba menghadapi tantangan besar sebagai pemain baru Real Madrid musim ini. Dia harus mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Sergio Ramos. Alaba didatangkan dari Bayern Munchen sebagai salah satu pembelian top Madrid musim panas ini. Awalnya dia diduga akan diduetkan dengan Raphael Varane. Nahas, ternyata Varane memilih meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan Manchester United. Artinya Alaba akan langsung dipercaya menjadi pemain utama pertahanan Madrid.

Alaba memang berpengalaman, tapi tantangan ini tentu sangat besar disertai ekspektasi besar. Lalu bagaimana kiprah Alaba sejauh ini?

Real Madrid bermain imbang 0-0 dalam duel uji coba melawan AC Milan, Minggu (8/8/2021) kemarin. Walau gagal menang, itu adalah pertandingan debut Alaba dengan kostum nomor 4, peninggalkan Ramos. Permainannya cukup bagus dan sudah kelihatan nyetel dengan pemain-pemain Real Madrid lainnya.

“Rahasia di balik adaptasi saya ada pada tim. Semua rekan setim sudah membuat saya merasa sangat disambut dan rasanya luar biasa bisa debut di Real Madrid,” kata Alaba kepada Marca.

“Saya merasa nyaman . . . Gabung . . . di pertandingan dan saya suka dengan bagaimana saya memulai adaptasi ini.”

Walau baru satu pertandingan, Alaba kelihatan bermain tangguh dan menunjukkan kecepatan serta kekuatannya di belakang. Dia berani membawa bola dan bisa mengalirkannya dari belakang. Tentunya tugas menggantikan Sergio Ramos sangat berat, terlebih setelah kepergian Raphael Varane yang membuat situasi jadi semakin sulit. Tapi, pengalaman Alaba seharusnya jadi pertimbangan besar.

Alaba tahu apa yang dibutuhkan Real Madrid, yaitu tim yang selalu menyerang dan meninggalkan banyak ruang kosong di belakang. Artinya dia harus cepat dan mewaspadai serangan balik lawan secepat mungkin.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...