Home > Berita Liga Prancis > Dapatkan Messi, PSG Akan Jadi Klub Dewa di Liga Prancis

Dapatkan Messi, PSG Akan Jadi Klub Dewa di Liga Prancis

Kejutan datang dari Barcelona pada Jumat (6/8/2021). Klub Catalonia itu merilis pengumuman kalau megabintang mereka, Lionel Messi, sudah bukan bagian dari klub.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” jelas pernyataan Barcelona soal Messi.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

Sebelumnya, kontrak La Pulga memang diketahui sudah habis pada musim panas 2021. Peraturan soal pembatasan gaji yang ditetapkan pihak Liga Spanyol menjadi alasan mandeknya perpanjangan kontrak Messi di Camp Nou. Karena, Barcelona harus menyesuaikan kembali susunan tim demi bisa menyodorkan kontrak baru untuk Messi dan mengikuti peraturan dari penyelenggara Liga.

Lionel Messi pun bebas mencari klub baru pada musim panas 2021. Salah satu klub yang menjadi kandidat kuat sebagai tujuan baru Messi adalah Paris Saint-Germain. Klub Liga Prancis itu dikabarkan kembali gencar memburu tanda tangan Messi setelah keinginan mereka sempat padam. James Rodriguez, mantan pemain Real Madrid, mengatakan PSG akan semakin tidak terkalahkan kalau La Pulga betul-betul datang bergabung ke Stadion Parc des Princes.

“PSG akan tidak ada pesaingnya di Liga Prancis kalau Messi bergabung ke sana. Mereka seharusnya mendapatkan titel sejak awal musim,” kata Rodriguez.

Rodriguez juga menilai tidak banyak klub yang bisa mendapatkan Messi, termasuk para klub Liga Inggris.

“Menurut saya tidak ada klub Inggris yang bisa membayar gaji Messi. Mungkin pengecualiannya adalah Manchester City,” katanya.

Dilansir dari pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, PSG . . . Gabung . . . sedang melakukan kontak untuk mendatangkan Messi. PSG sekarang juga merasa percaya diri untuk mencapai kesepakatan pada beberapa hari ke depan kalau regulasi Financial Fair Play mengizinkan Les Parisiens untuk menyelesaikan transfer Messi.

Klub asal ibu kota Prancis itu merupakan tim terdepan untuk merekut Messi, sementara Manchester City masih sepi dan tidak melakukan kontak atau tawaran resmi. Mantan rekan setim Messi di Barcelona, Neymar, juga mendesak PSG untuk merekrut pemenang 6 kali Ballon d’Or itu.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah buka suara soal keputusan klubnya melepas Messi. Barcelona memiliki margin gaji yang melebihi batas aturan Liga Spanyol. Melihat dari hasil audit sementara klub, Barcelona bisa mencapai margin gaji sebesar 110 persen dari pendapatan apabila Messi bergabung dengan klub.

Itu artinya Barcelona melebihi 40 persen dari margin gaji yang sudah ditetapkan Liga Spanyol sebesar 70 persen. Terkait situasi Messi yang pergi dari Barcelona, James Rodriguez juga menyoroti gagalnya kolaborasi Messi dan Sergio Aguero di Barcelona musim depan. Sergio Aguero pergi dari Manchester City pada akhir musim 2020/2021 untuk bergabung dengan Blaugrana.

Aguero secara blak-blakan menantikan duet bersama Messi di lini depan Barcelona. Ia mengatakan alasan memilih Barcelona tidak lain karena ingin bermain dengan sahabat sekaligus kompatriot di timnas Argentina itu.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...