Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Dapat Gol Dari Kartu Merah , Jurgen Klopp Nilai Hal Tersebut Sangat Pantas

Dapat Gol Dari Kartu Merah , Jurgen Klopp Nilai Hal Tersebut Sangat Pantas

London – Pada pekan ketiga Premier League, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, bermain di kandang sendiri Liverpool harus berbagi skor 1-1 dengan tim tamu Chelsea.Dalam laga tersebut Liverpool mendapatkan hadiah penalti yang dipertanyakan oleh manajer Chelsea Thomas Tuchel. Menurut manajer The Reds Jurgen Klopp, keputusan wasit itu tidak perlu dipertanyakan.

klopp

Sebelumnya ,Chelsea unggul terlebih dulu melalui tandukan kai Havertz. Liverpool kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Mohamed Salah.

Penalti diberikan setelah Reece James melakukan handball di kotak terlarang. Tak hanya itu saja, James juga harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu merah.

Menurut Tuchel, James dinilai seharusnya tidak perlu diusir karena tangannya tidak sengaja menyentuh bola. Namun, Klopp menilai penalti itu memang layak diberikan oleh wasit.

“Gol yang kami dapatkan jelas sangat pantas. Saya pikir itu penalti yang jelas. Kami memaksakannya dalam situasi itu,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Meski unggul dalam jumlah . . . Gabung . . . pemain, Liverpool tetap gagal tidak bisa membobol gawang Chelsea. Menurut Klopp, strategi bertahan Chelsea di babak kedua telah berhasil meredam permainan The Reds.

“Babak kedua semua orang berpikir ‘ayolah’,” lanjutnya.

“Ada keuntungan pasti dalam penguasaan bola, Anda harus mendominasi mereka dan bertahan sangat tinggi, tetapi struktur pertahanan berubah dalam hal itu mereka tak hanya bertahan sedikit lebih dalam tetapi mereka memiliki delapan pemain bertahan di are sekitar kotak jadi kami tidak bisa memanfaatkannya.”ujar Klopp. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lini Depan dan Tengah Liverpool Dinilai Kurang Memadai

Liverpool – Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai Liverpool akan kesulitan mengarungi Liga Inggris ...