Home > Berita Bola > Dani Alves Menuju Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Dani Alves Menuju Emas Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Timnas Meksiko melawan timnas Brasil dalam pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Kashima Soccer, Selasa (3/8/2021). Dikutip dari Sofascore, Brasil tampil sangat mendominasi. Tim Samba memimpin penguasaan bola sampai 67 persen. Dari segi peluang, timnas Brasil memiliki 12 yang 6 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun timnas Meksiko mempunyai 9 kesempatan dengan 4 menuju ke gawang. Tapi, skor 0-0 tetap tidak berubah sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Eksekutor pertama Brasil adalah bek kanan sekaligus kapten Tim Samba, Dani Alves. Dani Alves berhadapan dengan kiper timnas Meksiko yang berumur 36 tahun, Guillermo Ochoa.

Dani Alves, yang sekarang berusia 38 tahun, berhasil menaklukkan Ochoa. Duel dua kapten yang nyaris berusia 40 tahun ini menjadi sajian menarik dalam partai Meksiko dan Brasil. Timnas Brasil akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 di babak tos-tosan. Tiga eksekutor Brasil lainnya, Gabriel Martinelli, Bruno Guimaraes, dan Reinier sukses menjalankan tugas dengan sempurna.

Sementara itu, algojo ketiga Meksiko, Carlos Rodriguez, menjadi satu-satunya anak asuh Jaime Lozano yang mampu menciptakan gol dari titik putih. Dani Alves pun berpeluang . . . Gabung . . . meraih medali emas perdananya di Olimpiade. Alves sejauh ini berstatus pesepak bola tersukses di dunia dari segi koleksi gelar. Dani Alves sudah meraih 43 gelar di berbagai level kejuaraan bersama timnas dan klub dalam karier profesionalnya.

Bersama klub, Alves menggapai keberhasilan bareng Bahia (1 titel), Sevilla (5), Barcelona (23), Juventus (2), Paris Saint-Germain (6), dan Sao Paulo (1). Di timnas Brasil, Alves menyabet trofi Copa America (2 kali), Piala Konfederasi (2), dan Kejuaraan Dunia Junior (1). Di sisi lain, Guillermo Ochoa tetap pantas berbangga karena sudah menorehkan enam penyelamatan saat menghadapi timnas Brasil. Ochoa bahkan menghalau empat tembakan yang diluncurkan pasukan Andre Jardine dari dalam kotak penalti.

x

Check Also

Neymar Pamer Perut Sixpack Saat Brasil Kalahkan Peru Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil – Ada berita menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, usai Brasil berhasil mengalahkan ...