Home > Berita Liga Spanyol > Dani Alves Berikan Nasihat Untuk Emerson Yang Akan Berkarir di Barcelona

Dani Alves Berikan Nasihat Untuk Emerson Yang Akan Berkarir di Barcelona

Emerson Royal, Pemain baru Barcelona, mengatakan kalau ia mendapat petuah bijak dari seniornya di Brasil, Dani Alves kalau mau sukses bersama Blaugrana. Dua tahun lalu, Barcelona membawa Emerson dari klub Brasil, Atletico Mineiro dengan skema kerja sama bareng Real Betis bernilai 12,7 juta euro yang dibagi rata oleh kedua tim.

Bek kanan 22 tahun itu lalu bermain untuk Betis. Saat itu Barca mendapat opsi untuk menggaet Emerson secara penuh dengan biaya 6 juta euro pada 2021 ini. Pilihan inilah yang sekarang diaktifkan Barca.

Baca Juga : Keyakinan Emerson Bahwa Dia Bisa Sukses Bersama Barcelona

Emerson mengaku sempat berbincang dengan mantan pemain Barcelona, Dani Alves yang memiliki posisi sama dengannya, yaitu bek sayap kanan. Alves pun memberikan wejangan kepada Emerson.

“Dani Alves adalah idola saya dan dia adalah pemain dengan gelar terbanyak di dunia sepakbola,” kata Emerson Royal seperti dikutip Marca.

“Saya berbicara . . . Gabung . . . dengannya dan dia mengatakan kepada saya kalau untuk sukses di sini saya harus terus bekerja seperti yang telah saya lakukan.” katanya.

Lebih lanjut, Emerson Royal juga menegaskan kesiapan dirinya untk bersaing memperebutkan satu tempat di pos bek kanan skuad asuhan Ronald Koeman.

“Ada banyak pemain dengan kualitas hebat,” kata Emerson merujuk fakta kalau pesaingnya adalah Sergino Dest, Sergi Roberto, hingga Oscar Mingueza.

“Saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya, sama seperti mereka. Saya menghormati rekan satu tim saya, tapi saya tentu saja di sini untuk memperjuangkan posisi saya.” katanya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...