Home > Uncategorized > Dana Terbatas, Persipura Kesulitan Mencari Pemain Baru

Dana Terbatas, Persipura Kesulitan Mencari Pemain Baru

Batu – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku kesulitan mencari pemain baru. Selain waktunya yang mepet, juga dana transfer yang dimiliki manajemen terbatas.

Menjelang akan dimulainya kompetisi BRI Liga 1 2021/22, Persipura Jayapura baru mendatangkan dua pemain asing, yakni Henrique Motta (Brasil) dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina).

Sementara Persipura sudah ditinggalkan empat pemain lokalnya, yakni Valentino Telaubun, Marinus Wanewar, Yustinus Pae, dan Boaz Solossa.

Kesulitan itu ditambah pula dengan persaingan antar klub untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik.

“Kami masih punya slot untuk menambah pemain Akan tetapi, penambahan itu tidaklah mudah,” kata Jacksen F. Tiago.

“Selain klub Liga 1, ada juga klub Liga 2 yang beberapa timnya punya kekuatan finansial cukup baik. Materi pemain jadi tidak akan mudah kami dapatkan,” lanjut Jacksen.

Selain pemain lokal, pelatih asal Brasil ini juga ingin merekrut satu lagi pemain asing karena tim Mutiara Hitam baru memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Takuya Matsunaga (Jepang), Henrique Motta (Brasil), dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina).

“Kami juga masih ada slot untuk pemain asing. Semoga dalam waktu dekat ini ada . . . Gabung . . . mukjizat dan bisa mendapatkan pemain asing keempat,” tegas Jacksen F. Tiago.

Sementara itu, Persipura Jayapura dijadwalkan akan bertanding melawan Persik Kediri, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8/2021) malam pukul 19.00 WIB.

Persipura vs Persik Kediri ini menjadi salah satu dari tiga laga ‘percontohan’ yang telah disiapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dua laga lainnya yakni Bali United vs Persik Kediri, pada Jumat (28/8/2021), dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh di hari Minggu (29/8/2021) mendatang.

Bila ketiga laga tersebut bisa berjalan aman dan lancar, termasuk dalam hal penerapan protokol kesehatan, PT LIB akan merilis jadwal laga lainnya di pekan pertama ini.

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Levante , La Liga 2021/22, 26 September 2021

Jakarta – Pada pekan ke-7 La Liga 2021/22 akan mempertemukan Barcelona yang akan menjadi tuan ...