Home > Berita Liga Spanyol > Curhatan Messi Yang Terpaksa Ingkari Anaknya Karena PSG

Curhatan Messi Yang Terpaksa Ingkari Anaknya Karena PSG

Perjalanan Lionel Messi dengan Barcelona berakhir pada musim panas 2021. Barcelona yang sedang dilanda masalah finansial tidak bisa memperpanjang atau bahkan memberi Lionel Messi kontrak baru dengan gaji yang sudah dipangkas untuk musim 2021-2022 dan seterusnya. Akhirnya, Lionel Messi dan Barcelona resmi berpisah lalu sang pemain bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari laman resmi PSG, Lionel Messi bergabung dengan klub Ligue 1 itu per Selasa (10/8/2021) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Selepas resmi sebagai pemain PSG, Messi melakukan beberapa wawancara dan salah satunya dengan jurnalis BBC, Guillem Balague. Dalam wawancara bersama Guillem Balague, Messi menceritakan beberapa hal, termasuk janjinya kepada anak-anaknya pada Desember tahun lalu.

Saat itu Messi masih yakin akan bertahan di Barcelona, dan dia pun berjanji kepada anak-anaknya kalau dia dan keluarga kecilnya akan terus menetap di sana. Tapi, kenyataan berkata lain. Barcelona tidak sanggup mempertahankannya. Messi pun harus pindah ke klub lain, yaitu PSG, dan juga harus memberi tahu anaknya kalau mereka akan pindah yang berarti juga dia mengingkari janjinya sendiri.

Messi mengaku sedih begitu tahu dia tidak akan lanjut di Barcelona. Tapi, kesedihan itu tidak bertahan lama karena Messi harus menyingkirkannya saat berbicara dengan anaknya soal pindah ke tempat baru.

“Ayah saya (yang juga agennya, Jorge Messi) kembali ke rumah. Dia sudah bersama Joan Laporta (Presiden Barcelona) sepanjang pagi,” kata Messi menjawab pertanyaan Balague.

“Begitu dia sampai di rumah dia langsung memberi tahu saya soal hal itu, dan saat itu saya merasa sedih sekali.”

“Lalu saya bersiap-siap untuk memberi tahu istri saya. Lalu kami menangis bersama, dan kami harus memberi tahu anak-anak. Kami benar-benar sedih.”

“Tapi, kami menguatkan satu sama lain saat akan memberi tahu anak-anak. Kami harus menemukan cara terbaik, karena . . . Gabung . . . Desember lalu kami memberi tahu mereka kalau kami sekeluarga akan bertahan di Barcelona.”

“Kami tahu betapa sulitnya hal ini, khususnya untuk Thiago (anak pertama Messi).”

“Tapi, seperti yang sudah saya katakan kepada Anda sebelumnya, semuanya berubah dengan cepat,” kata Messi menambahkan.

Lalu Balague menanyakan lebih detail soal respons anak-anak Messi. Messi menjawab kalau anak-anaknya memproses perpinahan ke Paris dengan cepat. Walau begitu, Messi tahu kalau anak-anaknya masih belum bisa menerima sepenuhnya kalau mereka pindah ke Paris dan ayahnya berganti klub dari Barcelona ke PSG. Messi berkata karena dia yakin anak-anaknya sama sepertinya, lebih memilih menyimpan kesedihan di dalam hati dan tidak menunjukkannya di hadapan orang-orang.

“Terkadang kita semua memikirkan sesuatu secara berlebihan, namun anak-anak mencernanya dengan cepat,” kata Messi.

“Mereka bisa menerima hal dengan cara yang tidak bisa kita bayangkan.”

“Thiago contohnya, mungkin sekarang dia menyimpan semua di dalam hatinya, tapi untuk sekrang dia kelihatan menikmati segalanya.”

“Tapi saya tahu dia. Dia sama seperti saya. Dia memilih menderita di dalam tanpa menunjukkannya,” katanya.

Walau begitu Messi tidak khawatir. Karena menurutnya Thiago dan anak-anaknya yang lain, Mateo dan Ciro, pasti bisa beradaptasi dengan kehidupan barunya.

“Tapi ini bukan sesuatu yang serius. Dia akan beradaptasi,” kata pemilik enam trofi Ballon d’Or itu.

“Ini akan menjadi pengalaman bagus untuknya.”

“Dia akan tumbuh dewasa. Kami berlima akan senang dan menimkati masa-masa kami di klub ini,” katanya.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...