Home > Berita Liga Italia > Juventus > Cristiano Ronaldo Tidak Bemain Sebagai Starter Kontra Udinese, Ini Sebabnya

Cristiano Ronaldo Tidak Bemain Sebagai Starter Kontra Udinese, Ini Sebabnya

Turin – Juventus bermain imbang dengan skor 2-2 saat tandang ke kandang Udinese, di Stadion Friuli, pada laga pekan pertama Serie A 2021/22, Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Juventus memimpin dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui Paulo Dybala (3’) dan Juan Cuadrado (23’).

Namun pada babak kedua Udinese mampu bangkit dan menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Roberto Pereyra (51’) dan Gerard Deulofeu (83’).

Yang menarik, pada laga perdana Juventus di Serie A 2021/22 ini, nama Cristiano Ronaldo tidak masuk ke dalam daftar Starting XI Juventus. Ronaldo baru dimainkan pada babak kedua.

Menurut keterangan jurnalis senior Fabrizio Romano, ketidakhadiran nama Cristiano Ronaldo di dalam Starting XI Juventus karena di luar masalah teknis. Sang bintang disebutnya meminta kepastian terkait bursa transfer.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebutkan, ia tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sejak di menit awal karena sang pemain sendiri yang memintanya.

“Ronaldo merasa baik-baik saja. Saya telah berbicara dengannya sebelum pertandingan, mengatakan kepadanya bahwa dia . . . Gabung . . . akan memulai dari bangku cadangan,” kata Allegri kepada Football Italia.

“Ronaldo membuat dirinya tersedia, dia melakukannya dengan baik ketika dia memasuki lapangan, dia juga mencetak gol, tetapi itu dianulir,” lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, yang membantah kabar bahwa Ronaldo menolak dimainkan karena masalah transfer.

“Kita tidak boleh mencoba membuat satu cerita sensasional yang sejatinya tidak pernah ada,” kata Pavel Nedved.

“Itu adalah keputusan yang diberikan pada pemain. Di awal musim, tentu saja Ronaldo tidak dalam kondisi bugar. Pelatih mencoba memakai line-up terbaik saat ini. Giorgio Chiellini juga ada di bangku cadangan,” sambungnya.

x

Check Also

Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mempertanyakan keputusan Bianconeri untuk memulangkan Moise Kean. Seperti ...