Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cristiano Ronaldo Dinilai Roy Keane Bukan Penentu MU Raih Gelar Juara

Cristiano Ronaldo Dinilai Roy Keane Bukan Penentu MU Raih Gelar Juara

Manchester – Kepitusan Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan Manchester United membuat banyak pihak terkejut. Hal tersebut dikarenakan sebelumnya Ronaldo erat dikaitkan dengan Manchester City.

Banyak yang memprediksi dengan kehadiran Ronaldo , maka skuat MU diyakini akan menjadi smeakin kuat. Namun Roy Keane, legenda MU berpendapat bahwa bukan berarti Setan Merah akan keluar sebagai juara Premier League musim ini.

Sebenarnya Ronaldo sudah begitu dekat dengan Manchester City. Man City dilaporkan keberatan dengan tuntutan Juventus berupa uang minimal 25 juta euro bagi yang menginginkan jasa Ronaldo.

Melihat peluang tersebut, Setan Merah menikung tim sekotanya tersebut dengan langsung melemparkan peawaran sebesar 15 juta euro plus bonus delapan juta euro. Total uang 23 juta euro membuat Juventus membiarkan sang pemain pindah ke MU.

Keane mempercayai di usia Ronaldo yang menginjak 36 tahun, Ronaldo masih dipercaya akan MU menjadi lebih kuat.

“Sudah jelas kami mendiskusikan plus dan minusnya, orang-orang mungkin punya keraguan soal dia, tapi rasa lapar dan hasratnya masih ada,” ujar Keane kepada Sky Sports.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Dapat Poster Sambutan Disejumlah Tempat Di Manchester

Namun Keane meragukan Ronaldo akan mampu membawa MU juara di ajang . . . Gabung . . . bergengsi seperti Premier League. Jika kompetisi seperti FA Cup atau Carabao Cup, pria asal Republik Irlandia itu masih cukup yakin.

“Saya ragu kalau dia akan memberikan perbedaan untuk memenangkan trofi besar, tapi memenangkan FA Cup atau Carabao Cup sudah pasti lebih dari mungkin,” Keane melanjutkan.

“Permainannya telah berubah selama beberapa tahun terakhir, sudah jelas. Saya sudah bilang sebelumnya, saya kira dia salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya lihat dalam hidup dengan caranya mengadaptasikan permainannya.”

“Namun Man United masih akan memiliki masalah yang sama dengan ataupun tanpa Ronaldo. Saya melihat banyak plusnya, tapi dalam gambaran yang lebih besar, saya masih memikirkan Man United, saya tidak berpikir sedetik pun itu berarti mereka akan memenangkan gelar liga,” ujar Keane.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Paul Pogba Mengklaim Ronaldo Akan Memberi Dampak Besar Bagi MU

Manchester – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, meyakini Cristiano Ronaldo akan membawa dampak besar bagi ...