Home > Berita Transfer Pemain > Cristian Romero Resmi Diumumkan Jadi Pemain Baru Tottenham

Cristian Romero Resmi Diumumkan Jadi Pemain Baru Tottenham

London – Tottenham baru saja secara resmi mengumumkan perekrutan bek Cristian Romero dari Atalanta. Sang pemain terikat kontrak dengan Spurs selama lima tahun.

Cristian Romero

Tidak ada rincian pasti berapa biaya yang dikeluarkan Spurs untuk sang pemain. Namun, media-media mengklaim bahwa Tottenham harus merogoh kocek senilai 55 juta euro untuk menggaet Romero dari Atalanta.

Spurs menggunakan Pierluigi Gollini untuk menyambut kedatangan Romero di bandara dalam video pengumumannya di media sosial resmi Spurs.

Romero pun menjadi pembelian termahal kedua Spurs sepanjang sejarah, posisi pertama ditempati oleh Tanguy Ndombele yang digaet dari Lyon.

Nilai mahal ini terbilang wajar mengingat Romero mendapat gelar sebagai bek terbaik di Serie A musim 2020/21 kemarin, ketika ia sukses membawa Atalanta finis di peringkat ketiga.

Baca juga : Bek Buangan Juventus Mau Gabung Spurs, Messi Bisa Kecewa

Tak hanya . . . Gabung . . . itu, Romero kemudian tampil tak tergantikan kala membawa Argentina melaju hingga menjadi juara pada pentas Copa America 2021 kemarin.Usai mengawali karier profesional bersama Belgrano di Argentina, Romero hijrah ke Eropa ketika direkrut Genoa pada 2018 lalu.

Romero sebelumnya sempat direkrut Juventus, tetapi dirinya gagal mendapat tempat di skuad Juventus sehingga dipinjamkan ke Genoa, dan kemudian ke Atalanta.

Atalanta sebelumnya sudak melakukan persiapan dengan mengaktifkan opsi pembelian permanen Romero dari Juventus dengan biaya 16 juta euro yang bakal dicicil dalam tiga tahap.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akan Menjadi Rebutan Real Madrid, Chelsea Dan MU Di Musim Depan

Madrid –Real Madrid tidak bisa bersantai dalam upaya pembelian Kylian Mbappe dari PSG. Ada beberapa ...