Home > Berita Liga Spanyol > Coutinho Bukan Hanya Diwariskan Jersey Messi Tapi Juga Jadi Andalan Barcelona

Coutinho Bukan Hanya Diwariskan Jersey Messi Tapi Juga Jadi Andalan Barcelona

Philippe Coutinho

Barcelona baru saja kehilangan megabintang mereka, Lionel Messi, pada musim panas ini. Messi gagal mendapat kontrak baru dari Barcelona setelah terbentur regulasi margin gaji dari Liga Spanyol. Hal itu membuat Messi tak diperkenankan untuk memperpanjang masa baktinya di Barcelona setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2021 lalu. Mau tidak mau, Barcelona kini harus melewati musim pertama mereka tanpa Messi setelah 16 tahun.

Sejumlah pemain dispekulasikan akan menggantikan posisi Messi di Barcelona, baik itu soal nomor punggung maupun peran di lapangan. Akhir-akhir ini muncul kabar mengejutkan mengenai pewaris nomor punggung 10 di Barcelona. Nama gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho, disebut-sebut akan menjadi pewaris nomor punggung Messi di Barcelona.

Baca Juga : Komentar Netizen Atas Hasil Imbang Bilbao vs Barcelona

Hal itu diketahui setelah nomor punggung 14 yang musim lalu dikenakan oleh Coutinho akan dipakai pemain lain. Penyerang muda Barcelona, Rey Manaj, yang dipilih untuk mengenakan nomor punggung 14. Awalau pernyataan itu belum resmi, sekarang hanya ada dua pemain yang berpotensi menggunakan nomor 10, yakni Coutinho dan Sergio Aguero. Tapi, Aguero dikabarkan sudah memilih untuk menggunakan nomor punggung 19.

Itu artinya kesempatan Coutinho menggunakan nomor punggung 10 semakin besar. Tidak hanya akan menjadi pewaris Messi, mantan gelandang Liverpool itu ternyata juga diandalkan Barcelona pada musim ini. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Barcelona, . . . Gabung . . . Ronald Koeman, saat konferensi pers sebelum pertandingan melawan Athletic Club, Sabtu (21/8/2021) waktu setempat.

“Saya mengandalkan dia,” kata Koeman seperti dikutip dari Sport.

“Bagi saya, Cou bisa menjadi pemain penting bagi Barca. Dia memainkan pertandingan pada awal tahun lalu dan kemudian cedera yang berlangsung lebih lama dari yang kami harapkan.”

“Ya, saya benar-benar mengandalkannya untuk musim ini, ya,” kata Koeman menambahkan.

Koeman mengaku dirinya membutuhkan Coutinho yang bisa bermain di banyak posisi. Oleh karena itu, mantan pelatih timnas Belanda itu menunggu Coutinho bisa bermain lagi.

“Philippe keluar karena saya pikir dia perlu satu minggu lagi untuk berlatih dengan grup, sebelum dipanggil,” kata Koeman.

“Dia pemain penting, dia efektif dalam permainannya. Dia bisa bermain di berbagai posisi.”

“Kami membutuhkan orang-orang seperti dia. Dengan Messi kami kehilangan banyak gol dan kami harus mencari gol dari pemain lain,” kata Koeman menambahkan.

Coutinho sekarang sedang menjalani latihan mandiri untuk kembali bertanding bersama Barcelona. Musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu mengalami cedera meniskus yang membuatnya harus absen lama.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...