Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Dinilai Lebih Baik Datangkan Haaland Daripada Lukaku

Chelsea Dinilai Lebih Baik Datangkan Haaland Daripada Lukaku

London – Rencana kedatangan Romelu Lukaku ke Chelsea diprediksi banyak pihak akan semakin memperekuat lini depan mereka. Namun eks pemain Chelsea, Glen Johnson, punya pemikiran yang berbeda.

Pada bursa trasnfer musim panas ini Chelsea menggebu untuk merekrut penyerang baru di bursa transfer musim panas ini.Chelsea sebelumnya sempat dikaitkan dengan Erling Braut Haaland, namun Borussia Dortmund tidak mau melepasnya kecuali ada yang menebusnya dengan harga lebih dari 170 juta pounds di musim panas ini.

Chelsea akhirnya mengalihkan perhatiannya pada Romelu Lukaku.Inter Milan saat ini sedang mengalami krisis finansial diprediksi akan mudah tergoda dengan tawaran sebesar 97,5 juta pounds dari Chelsea. Kesepakatan pun tercapai hanya dalam kurun waktu kurang dari sepekan.

Lukaku melewati dua musim bersama Inter Milan dengan raihan 64 gol dari 95 penampilan di semua kompetisi. Kedatangan Lukaku akan menjadi pelengkap skuad Thomas Tuchel untuk penyerang berkualitas.

Dengan kedatangan Lukaku di lini depan, diyakini akan membuat Chelsea semakin menakutkan. Tetapi tidak halnya dengan Johnson. Pria yang juga pernah memperkuat Liverpool semasa karir bermainnya itu merasa kalau Lukaku tidak cocok dengan Premier League.

“Saya tidak begitu yakin Premier League cocok dengan Lukaku, jujur saja. Sudah jelas . . . Gabung . . . dia besar, kuat, cukup mengandalkan fisik tapi saya pikir Premier League sedikit terlalu cepat buat dia,” ujar Johnson kepada BettingOdds.

Johnson menilai jalannya Serie A , berbeda dengan liga lainnya karena dirasa permainannya terasa lambat.Dirinya cukup yakin Lukaku mampu menghasilkan banyak gol di Seria A tetapi tidak dengan Premier League.

Baca juga :Jorginho Tanggapi Kabar Chelsea Yang Segera Datangkan Lukaku

“Jadi tidak, saya tidak suka melihatnya kembali. Tapi dalam liga tertentu, dia akan mencetak gol, meski dengan kecepatan yang sedikit lambat,” lanjutnya.

Menurut Johnson Chelsea lebih membutuhkan sosok Haaland ketimbang Liverpool, yang belakangan ini dikaitkan dengan Haaland.

“Dia akan memberikan dampak yang sama di kedua klub, jujur saja. Tapi saya pikir Chelsea lebih membutuhkannya,” pungkas Johnson.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...