Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Cetak Hattrick, Ivan Carlos Jadi Andalan Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/22

Cetak Hattrick, Ivan Carlos Jadi Andalan Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/22

Lamongan – Penyerang asing Persela Lamongan, Ivan Carlos, mencetak hattrick pada kemenangan 3-0 Persela atas klub Liga 3, Lamongan FC.

Laga uji coba Persela Lamongan vs Lamongan FC digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (14/8/2021) pagi.

Menurut penuturan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, sebelumnya ia telah meminta kepada semua pemainnya untuk bermain maksimal pada laga uji coba kontra Lamongan FC.

Sedangkan untuk Ivan Carlos, Iwan meminta agar penyerang asal Brasil ini bisa mencetak gol pada laga tersebut.

“Sebelum pertandingan, saya katakan kepadanya: ‘Kamu harus janji akan bikin gol hari ini’. Dan dia berjanji melakukannya. Ternyata malah bikin hattrick. Ini bagus meningkatkan kepercayaan dirinya,” ujar Iwan Setiawan.

Meski demikian, Iwan Setiawan menilai Ivan Carlos belum mencapai level optimalnya seperti dulu.

Karena itu, Iwan meminta agar Ivan Carlos segera meningkatkan kemampuannya karena pada kompetisi musim mendatang, Persela Lamongan akan lebih banyak mengandalkan sang pemain.

Baca juga : Persela Lamongan Menang 3-0 Atas Klub Liga 3, Ivan Carlos Cetak Hattrick

“Ivan Carlos sekarang ini masih belum seperti Ivan Carlos . . . Gabung . . . yang dulu kita kenal. Secara pribadi saya katakan kepadanya, saya bilang kalau tim ini banyak bergantung sama dia,” ujar Iwan.

“Jadi saya meminta tolong kepadanya agar bisa kembali seperti dulu. Saya mencoba melakukan pendekatan seperti itu. Karena itu satu usaha kami untuk bisa memaksimalkan performa dia lagi,” lanjutnya.

Lebih jauh Iwan Setiawan juga mengungkapkan, ke depannya Persela Lamongan kemungkinan akan mengoptimalkan set-piece untuk bisa mencuri poin pada BRI Liga 1 2021/22.

“Latihan set-piece kami alhamdulillah sukses. Walaupun tadi ada banyak gol tercipta lewat bola mati, itu memang bagian dari taktikal set-piece kami. Tak hanya attacking set-piece, kami juga terus berlatih defending set-piece,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Menaruh Harapan Pada Gian Zola

Lamongan – Persela Lamongan resmi mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, jelang bergulirnya BRI ...