Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Cetak 21 Gol Dalam Dua Laga Uji Coba, Roberts Alberts : Persib Belum di Level Seharusya

Cetak 21 Gol Dalam Dua Laga Uji Coba, Roberts Alberts : Persib Belum di Level Seharusya

Bandung – Persib Bandung berpesta gol di dua laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021).

Secara total, tim Maung Bandung mencetak 21 gol tanpa balas saat beruji coba melawan juniornya, Persib U-18 dan U-20.

Dua laga uji coba tersebut sebagai persiapan Persib Bandung menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Persib Bandung menang 10-0 atas Persib U-20. 10 gol Persib dicetak oleh Geoffrey Castillion (2 gol), Erwin Ramdani (3 gol), Esteban Vizcarra (4 gol), dan Beckham Putra.

Sedangkan saat melawan Persib U-18, Tim Maung Bandung unggul dengan skor 11-0. 11 gol tersebut dicetak oleh Frets Butuan, Nick Kuipers (2 gol), Wander Luiz (4 gol), Mohammed Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian.

Seluruh pemain Persib diberi kesempatan untuk bermain secara bergantian untuk dilihat bagaimana kesiapan mereka secara stamina.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meski timnya berhasil mencetak 21 gol namun para penggawa Persib Bandung belum berada di level yang seharusnya.

“Ya, perlu diakui mereka belum ada di level yang seharusnya, mereka belum tampak seperti biasanya. Jadi saya penasaran besok melihat hasil denyut jantung dan jarak yang ditempuh dari alat yang . . . Gabung . . . kami miliki,” kata Robert Alberts, Sabtu (28/8/2021).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini melihat hasil yang cukup menggembirakan untuk tim yang sudah lama tidak berkompetisi.

“Terlihat positif, tadi pemain nampak menikmati dan ada pergerakan yang bagus, kemudian ada juga gol indah yang tercipta,” ungkap Robert Alberts.

Sementara itu, Robert Alberts menjelaskan bahwa kondisi Geoffrey Castillion masih perlu ditingkatkan lagi. Hal ini dibuktikan dengan digantinya sang pemain pada laga pertama karena mengalami cedera pada lututnya.

“Dia belum siap dengan staminanya dan keluar di laga pertama karena merasakan ada cedera di lututnya. Soal itu saya baru bisa menentukan (separah apa cederanya) nanti,” kata Robert Alberts.

“Mengenai 90 menit, pemain yang diturunkan di laga kedua itu berdasarkan pemain yang diproyeksikan akan bermain di liga, tanpa Geoffrey,” lanjutnya.

x

Check Also

Persib Bandung Resmi Perpanjang Kontrak Robert Alberts Hingga 2024

Bandung – Manajemen Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Robert Rene Alberts, hingga tiga ...