Home > Berita Liga Inggris > Cedera Yang Membuat Thiago Alcantara Alami Kesulitan Saat Di Liverpool

Cedera Yang Membuat Thiago Alcantara Alami Kesulitan Saat Di Liverpool

Liverpool – Thiago Alcantara menceritakan mengenai musim pertamanya di Liverpool. Dirinya mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa bermain dengan maksimal di musim perdananya.

Thiago Alcantara

Pada musim 2020/21, Thiago direkrut dari Bayern Munchen .Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi saat bersama Munchen, dirinya diboyong ke Liverpool dengan harapan dan ekspetasi bermain yang sama.

Namun, gelandang 30 tahun ini tampak kesulitan memberikan permainan terbaiknya. Thiago bahkan tidak bisa banyak bermain karena cedera yang cukup panjang.

Sepanjang musim lalu diakui oleh Thiago, dirinya bermain dengan menahan rasa nyeri. Bahkan ketika kondisinya tampak fit, sebenarnya Thiago tidak benar-benar fit 100%.

“Saya memulai musim lalu dengan — bahkan sejak lama sebelum awal musim — rasa nyeri di otot hamstring, di antara otot gluteus, ini masalah lama,” ujar Thiago di laman resmi Liverpoolfc.com.

“Saya tidak pernah dalam kondisi terbaik untuk bermain, sebab saya selalu menahan rasa nyeri itu.”

“Bahkan ada suatu tahap musim lalu ketika saya merasakan rasa nyeri itu lebih parah dan lebih buruk. Lalu di tim nasional, saya bahkan tidak bisa melakukan lari . . . Gabung . . . sprint pada beberapa kesempatan.”

Baca juga : Thiago Alcantara Penggemar Sepak Bola Kuno Yang Benci VAR

Thiago mengakui sampai saat ini kondisinya masig belum maksimal. Dia bahkan baru saja dipastikan cedera, meski tidak buruk. Sekarang, tim medis Liverpool harus berhati-hati dalam mengontrol perkembangan Thiago.

“Jadi, saya mencoba memulai pramusim sekarang, tentu dengan kesepakatan bersama tim medis. Saya harus berlatih individu untuk memperbaiki masalah otot tersebut dan untuk mengurangi rasa nyeri,” sambung Thiago.

“Jadi, saat ini kami dalam tahap bisa mengurangi rasa nyeri tersebut, tapi harus berhati-hati supaya tetap bisa berlatih bersama tim,” tandas Thiago.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...