Home > Berita Transfer Pemain > Carlo Ancelotti Penyebab Martin Odegaard Pindah Dari Real Madrid ke Arsenal

Carlo Ancelotti Penyebab Martin Odegaard Pindah Dari Real Madrid ke Arsenal

Real Madrid pada akhirnya melepas talenta muda mereka asal Norwegia, Martin Odegaard. Odegaard bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini secara permanen. Sebelumnya, Odegaard sempat menjalani masa peminjaman di Arsenal selama setengah musim pada 2020-2021. Odegaard tampil cukup apik dan membuat Arsenal ingin memberikannya kontrak permanen.

Tapi, Real Madrid sempat berkelit dan menolak penawaran Arsenal untuk memberikan kontrak permanen kepada Odegaard. Sampai akhirnya, pada pekan ini, Real Madrid memutuskan untuk melepas pemain berusia 22 tahun itu ke Arsenal. Arsenal harus menebus Odegaard sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp590 miliar dari Real Madrid. Di Arsenal, Odegaard akan mengenakan nomor punggung 8 dan kembali berduet dengan Granit Xhaka.

Tapi, di balik kepergian Odegaard, ternyata ada fakta menarik yang melibatkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Dilansir dari Marca, Ancelotti ternyata menjadi sosok di balik kepergian Odegaard ke Arsenal. Awalnya, pemain timnas Norwegia itu memantapkan diri untuk kembali bergabung dengan Real Madrid. Terlebih lagi, kepergian Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid membuat dirinya yakin bisa bermain di tim utama.

Tapi, hal . . . Gabung . . . itu ternyata tidak sesuai dengan yang dibayangkan oleh Odegaard. Ancelotti yang menggantikan posisi Zidane pun kelihatannya tidak ingin menggunakannya di lini tengah. Bahkan, Ancelotti mengajak Odegaard untuk berbicara dan menyampaikan posisinya. Pelatih asal Italia itu secara blak-blakan menyampaikan kalau Odegaard saat ini harus melawan delapan pemain untuk bersaing di tim utama Real Madrid.

Percakapan itulah yang disinyalir menjadi penyebab Odegaard hijrah ke London. Dengan usianya yang masih 22 tahun, bermain secara reguler di Arsenal mungkin akan menjadi pilihan tepat. Odegaard pun dikabarkan sudah siap diturunkan untuk melawan Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021) waktu setempat atau pukul 22.30 WIB.

x

Check Also

Mikkel Damsgaard

Jelang Ditutupnya Bursa Transfer Liverpool Ingin Datangkan Mikkel Damsgaard

Liverpool – Pada gelaran Euro 2020 kemarin Mikkel Damsgaard menarik perhatian usai mencetak dua gol ...